Sayur Sop Bakso Makaroni. Siapkan bahan bahan seperti berikut ini :. Brokoli secukup nya yang sudah d rendam dengan air panas dan taburan garam biar higienis ,. Cara Memasak Sayur Sop Bakso Sederhana - Di saat musim hujan yang memiliki hawa cukup dingin ini, memang paling enak adalah mengkonsumsi makanan yang hangat ya.

Sayur Sop Bakso Makaroni Sayur sop sosis bakso ini bisa menjadi referensi untuk anda ketika ingin menyajikan hidangan berkuah di meja makan. Namun yang membedakan pada sop bakso yang kami sajikan kali ini yaitu rasanya. Dimana rasa dari sayur ini pastinya akan lebih enak dibandingkan dengan sayur sop yang lainnya. Anda bisa membuat Sayur Sop Bakso Makaroni dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sayur Sop Bakso Makaroni yang yummi.

Bahan Pembuatan Sayur Sop Bakso Makaroni

  1. Siapkan 1 bonggol brokoli.
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Siapkan 1 bungkus makaroni 1000-an (dicuci dan rendam air panas sebentar).
  4. Siapkan 5 buah bakso diiris-iris sesuai selera.
  5. Siapkan Bumbu:.
  6. Siapkan 2 siung bawang putih digeprek lalu cincang kasar aja, gak perlu kecil2 juga kok.
  7. Siapkan secukupnya garam gula lada.
  8. Siapkan secukupnya kaldu non msg.
  9. Siapkan 1/2 panci air (panci kecil biasa buat sayur ya, saya lupa diameternya).

Simak resep Cara Membuat Sayur Sop Ayam Bakso, dilengkapi foto dan video agar jelas. Resep pasti benar anti gagal, karena sudah dicoba. Resep cara membuat sayur sop ayam bakso, merupakan lauk yang populer di Indonesia. Selain enak, juga murah, serta resepnya simpel atau mudah.

Langkah-langkah Membuat Sayur Sop Bakso Makaroni

  1. Rebus air di panci. Sambil nunggu air, cuci dan potong-potong sayuran + bahan lainnya ya. Untuk brokoli, setelah dicuci, dipotong, sy rendam dl dengan air panas dan garam, kemudian dibilas. yaaa brokoli kan banyak penghuninya (biasanya lho)..
  2. Setelah air mulai mendidih, masukkan geprekan bawang putih dan wortel.
  3. Kemudian masukkan makaroni dan bakso. Beri garam, gula, lada, kaldu bubuk non msg. Aduk-aduk. Lalu masukkan brokoli.
  4. Tunggu hingga benar-benar matang/mendidih, lalu angkat dan sajikan.

Sayur sop merupakan salah satu hidangan berkuah yang sangat nikmat dijadikan salah satu menu pendamping nasi. Kuah Sayur Sop ini cenderung bening karena hanya menggunakan air biasa sebagai campurannya. Selain rasanya yang nikmat, sayur ini juga kaya akan gizi. Jika sudah harum masukkan daun bawang dan daun sledri, beri Masukan tumisan bumbu dalam panci yg berisi ayam dan sayur. Jika sudah pas, beri macaroni dan.