Sup Iga Kacang Merah (Menu Sehat). Sayur sup memang masih menjadi pilihan utama untuk menu makan siang Anda, lengkap dengan nasi hangat dan lauk ayam goreng serta tempe. Salah satu sayur sup yang wajib Anda coba masak di rumah, yaitu Sup Iga Kacang Merah. Sup Kacang Merah pas banget jadi menu untuk hidangan sahur.

Sup Iga Kacang Merah (Menu Sehat) Kacang merah kaya akan kandungan Resep ini diadaptasi dari masakan sup khas Belanda yaitu Brennebon. Yang membedakan dengan sup kacang merah khas Belanda, terletak pada tingkat. Makanan Sehat untuk Ibu Selama Hamil Muda. Anda dapat membuat Sup Iga Kacang Merah (Menu Sehat) dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sup Iga Kacang Merah (Menu Sehat) yang yummi.

Bahan Pembuatan Sup Iga Kacang Merah (Menu Sehat)

  1. Siapkan 1/4 Iga Sapi.
  2. Siapkan 20 Butir Kacang Merah.
  3. Siapkan 2 Buah Wortel.
  4. Siapkan 1/2 Potong Bunga Kol.
  5. Siapkan 1/2 Potong Brokoli.
  6. Siapkan 1 Buah Tomat (ukuran sedang).
  7. Siapkan 1 Helai Daun Bawang (ukuran sedang).
  8. Siapkan 3 Helai Seledri (ukuran sedang).
  9. Siapkan 4 Buah Sosis Sapi.
  10. Siapkan 5 Butir Bawang Putih (digeprek).
  11. Siapkan 1 sdt Garam.
  12. Siapkan 1 sdt Gula Pasir.
  13. Siapkan 2 sdt Royko Sapi.
  14. Siapkan 1/2 sdt Bubuk Ladaku.
  15. Siapkan 11 Gelas Air.

Sup kacang merah bisa jadi sajian menu makan malam yang hangat dan lezat. Semangkuk sup brenebon biasanya terdiri dari kacang merah dan sayuran yang kemudian disajikan kuah kaldu daging. Pada versi Belanda dan Minahasa asli, umumnya daging yang dipakai adalah daging atau kaki babi. Namun kuliner ini juga memiliki versi halal dengan menggunakan tetelan sapi.

Langkah-langkah Membuat Sup Iga Kacang Merah (Menu Sehat)

  1. Cuci bersih kacang merah,, rendam kacang merah dengan air selama 3 jam,, masukan kacang merah kedalam panci yang berisi air,, rebus hingga empuk,, tiriskan..
  2. Cuci bersih iga sapi,, rebus iga sampai empuk,, cuci kembali,, tiriskan..
  3. Cuci wortel, tomat, bunga kol, brokoli, daun bawang, seledri, sosis, dan bawang putih hingga bersih,, potong sesuai selera..
  4. Rebus air hingga mendidih,, masukan iga sapi, setelah mendidih, masukan kacang merah, setelah mendidih masukan potongan wortel, sekiranya wortel empuk, masukan bunga kol, sekiranya bunga kol setengah empuk, masukan brokoli, bawang yang digeprek, irisan tomat, irisan daun bawang dan seledri. Aduk aduk cantik, masukan garam, gula pasir, royko, dan ladaku. Aduk rata,, masukan potongan sosis. Aduk lagi,, setelah mendidih matikan kompor..
  5. Siap disajikan 😊.

Kasih menu masakan yang spesial buat keluarga di rumah pasti jadi keinginan para Bunda di rumah nih. Biar keluarga makin lahap dan betah mak. Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari. Anda bisa memasak kacang merah sebagai sayur, sop, atau sebagai Kacang merah adalah sumber protein yang bebas kolesterol dan rendah lemak. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa.