Sup Simpel Kacang Tanah Wortel. Dengan kata lain, mengonsumsi sup ceker ayam bisa jadi salah satu cara. Harga Kacang Tanah - Kacang tanah atau yang memiliki nama ilmiah Arachis hypogea memiliki banyak sekali sebutan, namun orang Indonesia lebih menyukai memanggilnya kacang tanah. Selain disukai karena rasanya yang gurih, kacang tanah juga kaya akan manfaat.

Sup Simpel Kacang Tanah Wortel Kacang tanah (Arachis hypogaea L.) adalah tanaman polong-polongan atau legum anggota suku Fabaceae yang dibudidayakan, serta menjadi kacang-kacangan kedua terpenting setelah kedelai di Indonesia. Wortel adalah sayuran yang dibudidayakan dan sangat populer di seluruh dunia. Kacang merah adalah salah satu bahan makanan kesukaan keluarga di rumah. Sobat dapat memasak Sup Simpel Kacang Tanah Wortel dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sup Simpel Kacang Tanah Wortel yang enak.

Bahan Pembuatan Sup Simpel Kacang Tanah Wortel

  1. Siapkan 1 buah wortel ukuran besar.
  2. Siapkan 2 genggam kacang tanah.
  3. Siapkan 5 batang sawi.
  4. Siapkan 750 ml air.
  5. Siapkan sesuai selera Gula, garam dan royco.
  6. Siapkan Bumbu halus.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Siapkan 5 buah bawang merah.
  9. Siapkan 1 btr kemiri.
  10. Siapkan 1 sdt lada bubuk.

Selain Es Kacang Merah/Ogura, kacang merah juga dapat diolah menjadi sup kacang merah atau bruine bonensoep (bruin = cokelat, bonen = kacang). Jakarta - Kacang hijau tak harus jadi bubur manis. Protein dan seratnya bagus buat tubuh. Disajikan sebagai sup rasanya justru jadi gurih enak dan makin bernutrisi!

Langkah Membuat Sup Simpel Kacang Tanah Wortel

  1. Tumis bumbu halus hingga harum.Masukkan air masak hingga mendidih.Beri gula, garam dan royco.Tambahkan kacang tanah masak dengan api kecil hingga empuk..
  2. Masukkan potongan wortel masak hingga 3/4 matang..
  3. Terakhir masukkan potongan sawi.Masak sebentar saja.Angkat dan sajikan..

Masak dengan api kecil hingga kacang hijau merekah dan empuk. Kacang-kacangan termasuk kacang tanah mengandung senyawa antioksidan seperti asam p-coumaric. Bahkan kandungan antioksidan pada kacang tanah sangrai lebih tinggi daripada kandungan antioksidan pada buah bit, apel, atau wortel. Kamboja : perawatan dan kecantikan sawi : untuk kesehatan karna mengandung mineral tinggi kol : proses metabolisme tetap berjalan dengan baik padi : sumber karbohidrat kacang tanah : asupan protein wortel : untuk kesehatan mata. Kacang hijau menambah gizi pada sup berisi daging sapi, wortel, dan kentang ini.