Sop Asem Iga. Hay buntik, beberapa hari selalu bikin resep cemilan, kali ini aku mau share Resep Asem - asem daging dan Iga Sapi yang bikinnya simpel, lezat banget buntik. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin.

Sop Asem Iga Rib-eye steak adalah potongan daging dalam bentuk steak, bisa dengan tulang (bone in) atau tanpa. Membuat Asem-asem Iga Sapi ini tidak lah begitu sulit. Anda hanya perlu merebus iga sapi, lalu menumis bawang putih dan bawang merah, yang kemudian ditambahkan dengan iga sapi yang telah. Kamu dapat membuat Sop Asem Iga dengan menggunakan 18 bahan dan 3 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop Asem Iga yang yummi.

Bahan Pembuatan Sop Asem Iga

  1. Siapkan 1/2 kg Iga Sapi (rebus 10 menit pakai presto).
  2. Siapkan 6 bh belimbing wuluh (kalau mau lebih asem bs lebih).
  3. Siapkan 100 gr kacang merah.
  4. Siapkan 1 bh Wortel (iris bulat).
  5. Siapkan 1 batang daun bawang.
  6. Siapkan 10 bh cabe rawit utuh (blh lebih).
  7. Siapkan secukupnya Minyak Goreng.
  8. Siapkan secukupnya Garam, gula, lada dan penyedap.
  9. Siapkan Kaldu bekas rebusan Iga yg sudah di saring.
  10. Siapkan Bumbu Tumis :.
  11. Siapkan 3 bh Bawang Merah.
  12. Siapkan 2 siung Bawang Putih.
  13. Siapkan 3 bh Cabe Merah (iris serong).
  14. Siapkan 2 cm kunyit.
  15. Siapkan 3 cm lengkuas (kupas dan di iris tipis).
  16. Siapkan 1 batang serai.
  17. Siapkan 1 lbr daun jeruk (buang tulang).
  18. Siapkan 1 lbr daun salam.

Daging yang diambil dari sekitar tulang iga ini (rib) merupakan bagian utama yang biasa dikonsumsi. Secara sederhana dan praktis olahan daging ini sering dibuat sop dan enak. Udh lama bgd pengen bikin sop iga.baru kesampean neh.buat menu #selasabisa ajabisa juga buat #me.selengkapnya Susi Faniati Ikuti. Iga sapi adalah bagian dari tulang rusuk sapi yang memang bisa dibuat olahan masakan yang sedap diantaranya seperti sup iga sapi dan resep yang akan kami bagi adalah asem-asem iga sapi.

Langkah-langkah Membuat Sop Asem Iga

  1. Utk kacang Merah krn sy pakai yg kering jadi direndam semalaman lalu direbus sampai setengah empuk..
  2. Panaskan minyak, tumis Semua Bahan tumis sampai harum, kemudian masukkan iga, tambahkan air kaldu, belimbing wuluh dan kacang merah, tunggu hingga mendidih..
  3. Masukkan cabe rawit, wortel dan daun bawang,beri garam, gula, lada dan penyedap, koreksi rasa, masak hingga iga empuk dan bumbu meresap, angkat dan sajikan..

Ayam Kremes & Sop Iga Kuah Ibu Harum için ilk Bu sayfaya yönlendiren anahtar kelimeler. download video orang makan asem asem daging, sukini. Tuangkan iga dan kuahnya dan sajikan bersama dengan bahan pelengkap dan emping melinjo yang keriuk. Hidangkan kelezatan dan kenikmatan sop iga betawi ditengah keluarga anda dengan cinta. Sayur asem or sayur asam is an Indonesian vegetable soup. It is a popular Southeast Asian dish, consisting of vegetables in tamarind soup.