Sayur SOP bakso dan ceker. Saya adalah ibu dari dua orang putri yang cantik Jelita yaitu Salsabila Naila Azizah dan. Kreasi resep masakan khas Indonesia cara memasak sayur sop ceker dan menu praktis sehari hari. Disini semua info rahasia tentang resep masakan cara memasak.

Sayur SOP bakso dan ceker Disajikan dengan cara di campur langsung dengan nasi atau juga sebagai menu terpisah yang di makan dengan cara di. Sayur ceker ini menggunakan bumbu sop ceker spesial sehingga citarasa nya tidak kalah enaknya dengan sayur sop ayam lainnya lho. Selain itu kandungan gizi yang ada di resep sayur sop ceker ayam ini juga banyak mengandung gizi dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Anda bisa memasak Sayur SOP bakso dan ceker dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sayur SOP bakso dan ceker yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Sayur SOP bakso dan ceker

  1. Siapkan 13 Sekantong ceker isi.
  2. Siapkan Bahan SOP :.
  3. Siapkan Wortel.
  4. Siapkan Buncis.
  5. Siapkan Kentang.
  6. Siapkan Kol.
  7. Siapkan 10 Bakso.
  8. Siapkan Daun bawang & seledri.
  9. Siapkan Bumbu halus :.
  10. Siapkan 4 siung Bawang putih.
  11. Siapkan 2 cm jahe (geprek).
  12. Siapkan Bumbu instan :.
  13. Siapkan Racik SOP.
  14. Siapkan Lada bubuk.
  15. Siapkan Masako.

Bakso dari Tiongkok berbeda dengan bakso Malang dan Solo. Bakso dari Tiongkok biasanya terbuat dari daging babi atau makanan laut dan warnanya agak kecoklatan serta bentuknya tidak bulat Bahan Taburan Sayur Sop Bakso. Pastikan agar ceker empuk dan sayuran juga matang tanpa overcooked, dengan cara berikut. Menyantap kaki atau ceker ayam adalah kepuasan tersendiri bagi penggemarnya.

Langkah Membuat Sayur SOP bakso dan ceker

  1. Bersihkan ceker lalu rebus (untuk membuang kotorannya agar ga bau amis) cuci semua bahan sop.
  2. Tumis bawang putih sampai harum, dipanci terpisah rebus air masukan bawang putih dan jahe lalu ceker, bahan SOP dan bakso.
  3. Masukkan bumbu racik sop Masako dan lada tes rasa terakhir masukan daun bawang dan seledri..
  4. Nikmat, cekernya empuk dan rasanya mantaap.

Tidak banyak berdaging, tapi sangat nikmat menyesap diantara tulang-tulangnya. Resep Sayur Sop enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Selain kaya akan berbagai jenis sayuran, sayur sop semakin sehat lagi untuk dikonsumsi karena tidak menggunakan santan dalam resepnya. Potong-potong bakso dan sayur-sayuran seperti wortel, daun bawang, kol, dan buncis.