Sop Macaroni Sosis Bakso Sayur. Sayur sop sosis bakso ini pada umumnnya sama dengan sayur sop sosis bakso jenis lainnya. Untuk itulah ketika menyajikan menu makan siang atau makan malam, tidak ada salahnya jika anda mencoba membuat sayur sop sosis bakso sendiri di rumah, karena resep serta cara membuatnya. Beri topping keju parut, potongan mozzarella, dan sosis.

Sop Macaroni Sosis Bakso Sayur Sayur Sop Bakso dan Sosis (cookpad.com). Seledri, bawang merah, bawang putih, bakso dan sosis dipotong sesuai selera. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai wangi lalu masukkan air dan tunggu sampai mendidih lalu masukan kentang, wortel, kol, kacang panjang, daun bawang. Sobat dapat memasak Sop Macaroni Sosis Bakso Sayur dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sop Macaroni Sosis Bakso Sayur yang lezat.

Bahan Pembuatan Sop Macaroni Sosis Bakso Sayur

  1. Siapkan 50 gr macaroni, rebus setgh matang.
  2. Siapkan 2 bh sosis, potong.
  3. Siapkan 5 butir bakso sapi, potong.
  4. Siapkan 1 bh jagung manis, pipil.
  5. Siapkan 1 bh wortel, potong.
  6. Siapkan 10 bh buncis, potong.
  7. Siapkan 1/2 royco ayam.
  8. Siapkan Secukupnya lada bubuk, garam,gula.

Resep Sayur Sop Bakso - Masakan berkuah bening dengan cita rasa kuah yang segar dan gurih sudah tentu sangat sedap disantap panas-panas. Supaya kuah berasa lebih gurih berkaldu maka dikombinasikan dengan ayam, daging, sosis, bakso ikan atau bakso daging dalam resep kali ini. sop sosis bakso. Sayur sop adalah salah satu jenis hidangan yang begitu kaya akan jenis sayuran. Dengan kuah bening, sayur sop akan sangat segar disantap setelah seharian berpuasa.

Langkah-langkah Membuat Sop Macaroni Sosis Bakso Sayur

  1. Rebus macaroni, jgn sampai terlalu lembek, nanyi bisa hancur.
  2. Rebus 500 ml air, hingga mendidih, masukkan, wortel terlebih dahulu, lalu buncis, bakso, sosis, jagung.
  3. Masukkan royco ayam,tambahahkan secukupnya gula, garam dan lada bubuk, aduk rata.
  4. Masukkan macaroni yang sudah direbus, icip dan siap dihidangkan.

Jika tidak ingin menyantapnya dengan nasi putih, anda bisa menambahkan kentang dan makaroni ke dalam resep. Jangan bingung, coba masak menu makanan ini yuk Ma. Resep sayur sop baso sosis dari Apa saja menunya? Kali ini Popmama.com akan bagikan Resep Sop Baso Sosis. Masak hingga mendidih, kemudian masukan bakso dan sosis.