Sayur Sop Sederhana. Lihat juga resep Sayur sop simpel enak lainnya! Lihat juga resep Sayur Sop, Sayur Sop Baso enak lainnya! Sayur sop merupakan resep sayuran paling sehat saat ini.

Sayur Sop Sederhana Baik itu anak anak maupun orang tua dan bahkan saat anda sakit masakan paling disarankan tentu sayur sop. Berikut ini kita akan mempelajari beragam cara membuat sop, mulai dari sop bening yang paling sederhana sampai sop ayam kampung Klaten. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Anda bisa memasak Sayur Sop Sederhana dengan menggunakan 11 bahan dan 8 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sayur Sop Sederhana yang sedap.

Bahan Pembuatan Sayur Sop Sederhana

  1. Siapkan 3 buah wortel.
  2. Siapkan 1/2 kol atau kubis.
  3. Siapkan 1 buah kentang besar.
  4. Siapkan 2 batang seledri.
  5. Siapkan 2 batang daun bawang pre.
  6. Siapkan 6 siung bawang putih geprek.
  7. Siapkan 4 siung bawang merah iris.
  8. Siapkan Secukupnya bawang goreng.
  9. Siapkan Secukupnya garam.
  10. Siapkan Secukupnya merica/lada bubuk.
  11. Siapkan Secukupnya kaldu jamur.

Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Bumbu dapur sayur sop sederhana dan cukup mudah dicari. Beberapa bahan bumbu pelengkap sayur sop seperti : bawang merah, bawang putih, dan merica. Untuk mendapatkan cita rasa masakan sederhana sayur sop yang lengkap, bisa bunda tambahkan kaldu ayam.

Langkah Membuat Sayur Sop Sederhana

  1. Potong-potong sayuran, cuci bersih..
  2. Geprek bawang putih Dan iris tipis bawang merah.
  3. Tumis bawang merah dengan sedikit minyak..
  4. Setelah bawang layu dan mulai kecoklatan, masukkan bawang putih geprek..
  5. Setelah harum, Dan bawang putih terlihat layu, masukkan wortel, kentang, dan air (sekitar 1,2liter). Kalau mau pakai baso atau ayam, bisa dimasukkan pertama setelah menumis bawang bawangan..
  6. Tunggu sampai air mendidih serta wortel Dan kentang yang mulai matang. Selanjutnya masukkan garam, kaldu jamur, merica, dan kol/kubis..
  7. Masukkan irisan seledri, daun bawang pre. Serta masukkan tulangan (dari bikin baso) yang sudah direbus sblmnya..
  8. Sajikan dengan nasi hangat. Mantap 💞.

Biasanya menggunakan royco kaldu ayam sudah cukup nikmat. RESEP SAYUR SOP SEDERHANA Hidangan sayuran dengan kuah bening dan bergizi yang sangat segar untuk dinikmati. Selain sayuran, masakan ini biasa dikombinasikan dengan daging ayam, daging sapi atau tetelan sebagai bahan pembuat kaldu. Resepmakanan.id - Resep sayur sop adalah salah satu resep keluarga yang banyak di cari. Untuk membuat resep sayur sop memang membutuhkan beberapa bahan yang menjadi bahan utamanya.