Sop sayur dan bakso simple. BAHAN Bakso sapi Kentang Wortel Kacang buncis Sayur kol BAHAN BUMBU Bawang goreng Bawang merah Bawang putih Mrica bubuk Daun sledri Daun bawang Tomat Garam. Hari ini saya mau share resep Sayur Sop Bakso, bumbunya sangat simple dan pasti mudah memasaknya. Selamat siang teman teman Hari ini aku share resep sayur sop, Sayur nya nggak macem macem sih cuma brokoli, wortel sama bakso aja.

Sop sayur dan bakso simple Bakso dari Tiongkok berbeda dengan bakso Malang dan Solo. Bakso dari Tiongkok biasanya terbuat dari daging babi atau makanan laut dan warnanya agak kecoklatan serta bentuknya tidak bulat Bahan Taburan Sayur Sop Bakso. Bumbu sayur sop sederhana dan simple, sehingga sayur sop merupakan sayur ringan dan menyehatkan. Kamu dapat membuat Sop sayur dan bakso simple dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop sayur dan bakso simple yang enak.

Bahan Pembuatan Sop sayur dan bakso simple

  1. Siapkan 2 buah wortel sedang.
  2. Siapkan 5 buah bakso (bisa ayam, sapi, ikan. Kali ini saya pake sapi).
  3. Siapkan 2 buah jagung kecil.
  4. Siapkan 1 gelas air.
  5. Siapkan Bumbu uleg.
  6. Siapkan 5 buah bawang merah.
  7. Siapkan 3 buah bawang putih.
  8. Siapkan Tambahan.
  9. Siapkan 1 sdt lada bubuk (sesuai selera).
  10. Siapkan 1 sdt garam (secukupnya sesuai selera).
  11. Siapkan 1 sdm minyak goreng.
  12. Siapkan Royco/masako/penyedap rasa lainnya secukupnya sesuai selera.

Intip resepnya di sini untuk sop bakso simpel namun Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang. Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Selain memang mudah dibuat, rasanya nggak pernah negebosanin. Setelah kentang, wortel, dan ayamnya empuk, masukkan tomat, daun sop, daun bawang, jamur , bakso dan soun.

Cara Memasak Sop sayur dan bakso simple

  1. Siapkan bahan-bahan. Kupas dan cuci bersih..
  2. Rebus air hingga mendidih, estimasi 10 menit. Gunskan api sedang saja. Sambil merebus, kupas dan cuci bawang merah dan bawang putih lalu diuleg hingga halus. Kasih garam dikit juga boleh..
  3. Untuk sayuran dipotong jadi lingkaran. Tapi sesuai selera aja biasanya potong ala gimana.
  4. Setelah mendidih, masukan wortel. Tunggu hingga mendidih dan wortelnya terombang ambing kesana kemari, lalu masukan sayur2an yg lain dan bakso..
  5. Kemudian masukan uleg-an bawang tadi ke dalam panci bersama sayuran dan bakso tadi. Aduk sebentar lalu tambahkan garam, merica bubuk, penyedap rasa, dan minyak goreng. Aduk sebentar lalu tunggu sampai matang (pastikan sayuran tidak overcook apalagi undercook).
  6. Sop siap disajikan 🤗.

Resep Sayur Sop enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Selain kaya akan berbagai jenis sayuran, sayur sop semakin sehat lagi untuk dikonsumsi karena tidak menggunakan santan dalam resepnya. Resep sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagi obat lho. Kandungan gizi dan vitamin dalam sayur sup Apalagi kalau teman teman sedikit berkreasi dengan menambah bahan isiannya dengan potongan daging bakso atau diberi potongan udang, yummy pasti.