Sop sayur daging. Menampilkan Resep makanan sehari- hari kuliner nusantara dengan menu masakan istimewa seperti Aneka hidangan nasi, kue kering lebaran, kue basah. Sayur sop daging bahan: daging babi kentang wortel daun seledri daun bawang tomat bumbu: bawang putih d geprek royco lada bubuk cara memasak: rebus daging. Itulah resep sayur sop daging ayam.

Sop sayur daging Salah satu yang paling pas adalah sayur sop daging enak dengan bumbu rempah spesial. Untuk membuat masakan sop daging sebenarnya ada beberapa macam variasi resep yang bisa kita contoh. Jika sop daging sudah terlalu biasa, anda sekali-kali perlu coba sop galantin! Anda dapat membuat Sop sayur daging dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sop sayur daging yang sedap.

Bahan Pembuatan Sop sayur daging

  1. Siapkan 250 gr daging sapi bagian kisi.
  2. Siapkan 2 bh wortel,kupas bersih dan potong-potong.
  3. Siapkan 2 bh kentang,kupas bersih dan potong-potong.
  4. Siapkan 100 gr buncis,potong-potong.
  5. Siapkan 6-7 lbr kubis,potong sesuai selera.
  6. Siapkan Secukupnya merica bubuk.
  7. Siapkan Secukupnya pala bubuk.
  8. Siapkan Secukupnya garam dan kaldu bubuk.
  9. Siapkan 1000 ml air utk merebus daging.
  10. Siapkan Secukupnya minyak utk menumis.
  11. Siapkan Bumbu rajang :.
  12. Siapkan 6 butir bawang merah.
  13. Siapkan 2 siung bawang putih.
  14. Siapkan 2 btg daun bawang prei.
  15. Siapkan Pelengkap :.
  16. Siapkan Tahu goreng.
  17. Siapkan Perkedel kentang.
  18. Siapkan Sambal kecap manis.

Ini dia sayur sop yang sering tersaji di meja makan Anda. Cara membuatnya sangat simpel dengan menggunakan. Salah satunya sup atau sop daging sapi dengan kuah bening yang menggugah selera. Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi resep sayur sop daging sapi yang gurih dan tentunya.

Cara Membuat Sop sayur daging

  1. Cuci bersih daging,lalu rebus sampe empuk (me presto selama 15),setelah dingin potong2 daging sesuai selera..
  2. Rebus kembali daging yg sudah di potong tadi dengan kaldunya,masukan kentang dan wortel,beri garam,merica,pala dan kaldu bubuk,masak sampe kentang dan wortel setengah matang..
  3. Masukan buncis dan kubis,masak sampe matang.matikan kompor.
  4. Tumis bawang putih dan bawang merah sampe harum,masukan daun bawang prei aduk rata,angkat dan masukan ke dalam sayur sop aduk dan siap di sajikan..

Sayur sop daging sapi dengan resep simple dan mudah. tiara monic Ikuti. Sayur sop kuah bening ini termasuk paling lengkap dan komplit, hal ini terbukti dicampur daging sapi segar plihan sehingga sangat lezat dan makin sedap dengan bumbu sop yang sangat khas. Sayur sop adalah salah satu jenis hidangan yang begitu kaya akan jenis sayuran. Jika kurang menyukai daging ayam broiler, anda bisa menggunakan daging ayam kampung atau juga tetelan. Semangkuk sop daging sapi tentu tidak bisa ditolak.