Sop baso ikan brokoli with mix vegetable. Nah selamat mencoba resep tumis brokoli bakso ikan yang praktis dan mudah ini ya Bunda. CAH BROKOLI FISH CAKE BASO IKAN. Air rebusan brokoli dikasih garam supaya warna brokoli tetap segar,,setelah direbus rendam diair es supaya proses memasak.

Sop baso ikan brokoli with mix vegetable Resep Cah Brokoli Bakso - Buat bunda yang pengen menyiapkan menu sahur yang praktis, enak dan juga sehat buat kelua. Hallo semua penonton setia channel youtube Aan DP, semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia yaa. Kali ini aku bakalan kasih tau ke kalian Resep Sop. Bunda bisa memasak Sop baso ikan brokoli with mix vegetable dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sop baso ikan brokoli with mix vegetable yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Sop baso ikan brokoli with mix vegetable

  1. Siapkan 8 butir Baso ikan.
  2. Siapkan Brokoli 1 buah ukuran kecil.
  3. Siapkan 1 buah Wortel.
  4. Siapkan 2 lembar Daun bawang.
  5. Siapkan 100 gr Frozen mix vegetable.
  6. Siapkan 2 siung Bawang merah.
  7. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  8. Siapkan sedikit Bawang Bombay.
  9. Siapkan Minyak goreng.
  10. Siapkan Air mineral setengah panci kecil.
  11. Siapkan 1 bungkus Bumbu racik sop instan.
  12. Siapkan secukupnya Masako rasa sapi.
  13. Siapkan secukupnya Gula.

PENDAHULUAN Baso adalah campuran homogen daging, tepung pati dan bumbu yang te… Cara pembuatan baso tidak sulit. Daging digiling halus dengan screw extruder, kemudian dicampur dengan tepung dan bumbu di dalam alat pencampur. Bakso ikan buatan anda sendiri tentu lebih enak, sehat, dan terjamin. Anda bisa membuat bakso dalam jumlah banyak, sekaligus jadi stok makanan beku freezer.

Cara Membuat Sop baso ikan brokoli with mix vegetable

  1. Kupas & cuci bersih sayuran, khusus brokoli setelah dicuci rendam dengan air garam beberapa menit.
  2. Potong2 semua sayuran, bawang, baso ikan, u/ frozen mix vegetable tidak usah dipotong2 lagi.
  3. Tuang sedikit minyak goreng pada panci, tumis bawang merah, putih & bombay hingga harum.
  4. Tuangkan air meneral, didihkan.
  5. Masukan wortel, brokoli, baso ikan, frozen mix vegetable masak hingga cukup matang.
  6. Masukan bumbu racik sop instan, aduk rata, tambahkan sedikit Masako & gula, aduk rata, cek rasa. Kali ini aku tidak memakai garam karena rasa asin sudah kuat.
  7. Masukan daun bawang, aduk kembali.
  8. Matikan api, pindahkan ke mangkok. Siap disajikan. Selamat mencoba 😉.

Selain disajikan langsung, anda juga bisa mencampurkan bakso ikan dalam sop, capcay, hingga nasi. Mix Vegetable - The tremendous thing about Mix vegetables is that it enclose a lot of flavors with full of healthiness. Mix Vegetables - Healthy living starts with healthy eating, so replace your unhealthy diet with simply cooked healthy food that tastes great.. A wide variety of mix vegetable soup options are available to you, such as metal type, feature, and processing type. The Best Broccoli Mixed Vegetables Recipes on Yummly