Sup Tahu Bakso. Sup tahu bakso ikan, siapa juga yang bisa menolak semangkuk sup hangat yang sedap ini? Semangkuk sup hangat dengan isian tahu, oyong, dan bakso ikan ini komplit serta rendah kalori. Sup ini saya masak dengan bahan dan bumbu yg sederhana serta simple masaknya tapi rasanya seger dan mantap. selamat mencoba #suptahu#supbaksoikan#supsayur#.

Sup Tahu Bakso Tahu memang cocok dibuat apapun, apalagi dibuat sup. Warisan kuliner dari Tiongkok ini tak butuh banyak bahan dan waktu. Sajian sup tahu bakso ikan akan cocok sebagai resep buka puasa yang bisa anda buat di rumah. Sobat bisa membuat Sup Tahu Bakso dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sup Tahu Bakso yang lezat.

Bahan Pembuatan Sup Tahu Bakso

  1. Siapkan 250 gr ayam fillet.
  2. Siapkan 10 buah tahu kuning.
  3. Siapkan 2 sdm tepung tapioka.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan secukupnya Daun bawang.
  6. Siapkan secukupnya Daun seledri.
  7. Siapkan 2 sdm minyak sayur.
  8. Siapkan Bumbu kuah.
  9. Siapkan 1 buah pala haluskan.
  10. Siapkan secukupnya Kaldu ayam bubuk.
  11. Siapkan 400 ml Air.
  12. Siapkan Secukupnya daun bawang.
  13. Siapkan Secukupnya seledri.
  14. Siapkan secukupnya Bawang goreng.
  15. Siapkan 2 buah cabe rawit (sesuai selera).

Dengan langkah pembuatan yang cenderung mudah dan sederhana, sajian ini akan tentu bisa anda. Rebus air dan masukkan tahu dan bakso. Masukkan tumisan bumbu dan tambahkan garam, penyedap rasa serta merica. Dari namanya pasti anda sudah tahukan sup dengan tambahan bakso daging ayam yang akan menambah rasa lebih nikmat tentunya.

Langkah-langkah Membuat Sup Tahu Bakso

  1. Cuci bersih fillet dada ayam dan cincang halus.
  2. Masukkan ayam cincang, bawang putih, tepung tapioka, tambahkan garam, penyedap rasa, minyak sayur, dan sedikit air. Blender hingga halus.
  3. Iris daun bawang dan daun seledri.
  4. Aduk rata adonan dan tambahkan daun bawang.
  5. Potong tahu kuning dan masukkan adonan.
  6. Kukus tahu bakso -+ 15menit.
  7. Bahan kuah : panaskan air beri kaldu ayam, garam, bubuk pala, lada, masak hingga mendidih. Lalu Masukkan tahu yg sudah dikukus.taburkan bawang goreng Masak sebentar sajikan.

Nah kalau udah penasaran simak resep memasaknya berikut. Sup praktis dengan isian yang nikmat untuk kamu yang ingin belajar masak. Dalam waktu singkat, makanan ini sudah tersaji hangat untuk kita. Bakso memang khas dengan rasa daging, baik daging ayam maupun daging sapi. Tak heran jika bakso digemari oleh masyarakat Indonesia bahkan ke Mancanegara.