Sup Caisim, Jagung, Bakso, Telur. Lihat juga resep Sup jagung telur wortel enak lainnya! IG:@sukmawati_rs Sup jagung memang paling segar disantap sebagai hidangan pembuka. Sajian ringan yang satu ini juga sangat cocok disantap saat badan kurang fit.

Sup Caisim, Jagung, Bakso, Telur Sup Telur jagung caisim simple yummy 😗😗. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi. Bunda bisa memasak Sup Caisim, Jagung, Bakso, Telur dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sup Caisim, Jagung, Bakso, Telur yang enak.

Bahan Pembuatan Sup Caisim, Jagung, Bakso, Telur

  1. Siapkan Seikat caisim (aku beli harga 5000).
  2. Siapkan 1 buah jagung manis.
  3. Siapkan 5 buah bakso sapi.
  4. Siapkan 1 buah telur ayam.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih.
  6. Siapkan 7 buah cabai rawit merah.
  7. Siapkan secukupnya Garam.
  8. Siapkan secukupnya Ladaku merica bubuk.
  9. Siapkan 1/2 bungkus Bumbu racik sop.
  10. Siapkan Minyak untuk menumis.
  11. Siapkan secukupnya Air.

Kamu bisa menyantapnya kapan saja, saat pagi, siang, hingga malam hari. Nah, berikut resep masakan rumahan biar nggak lagi bingung mau mencoba kreasi tahu yang mana. Resep Sup Tahu Telur Sup jagung emang paling enak disantap sebagai makanan pembuka. Apalagi di bulan #Ramadan seperti sekarang ini, pas banget sebagai menu membatalkan puasa.

Cara Membuat Sup Caisim, Jagung, Bakso, Telur

  1. Potong² bawang putih dan cabai rawit merah, tumis hingga harum..
  2. Masukkan air (kalau aku 1/2 rice cooker).
  3. Masukkan bakso yang sudah dipotong² jadi 8. Masukkan juga jagung manis yang sudah dirontokin..
  4. Tambahkan telur yang sudah diaduk lepas di piring. Aduk²..
  5. Masukkan caisim. Aduk² bentar..
  6. Tambahkan lada, garam, dan bumbu racik sop secukupnya. Siap dihidangkan 😊.

Masakan ni tak diragukan kenikmatannya ♨ asal tahu cara membuat Kumpulan resep sop mudah dan praktis oleh BacaResepDulu.com. Kalau kamu cari berbagai variasi aneka resep sop, kamu bisa temukan di sini. Sajiansedap.com - Makan malam jadi lebih berselera dengan resep Sup Bakso Ayam ini. Soalnya, kehangatan resep Sup Bakso Ayam ini bikin tubuh jadi rileks kembali. Buktikan kelezatannya dengan membuat sendiri resep Sup Bakso Ayam ini.