42. SOP IGA sapi. Haaaai semua kali ini aku mau kasih tau resep sop iga sapi ala restoran yg super enak seger, gurih. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Yang paling penting adalah cara membuat sayur sop iga sapi ini cukup mudah lho dan rasanya tidak kalah dibandingkan dengan resep sop iga yang ada di restauran resturan terkenal lainnya.

42. SOP IGA sapi Kuliner satu ini sebenarnya sama dengan. Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Kamu bisa membuat 42. SOP IGA sapi dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak 42. SOP IGA sapi yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan 42. SOP IGA sapi

  1. Siapkan 1 kg iga sapi.
  2. Siapkan 2 bh wortel.
  3. Siapkan 1/4 kentang.
  4. Siapkan 11 siung bawang putih.
  5. Siapkan 8 siung bawang merah.
  6. Siapkan 1 bh bawang Bombay.
  7. Siapkan 2 L air.
  8. Siapkan Seledri.
  9. Siapkan Daun bawang.
  10. Siapkan Bawang goreng.
  11. Siapkan Tomat.
  12. Siapkan Garam dan penyedap.

Salah satu resep masakan sayur sop yang paling populer dan digemari banyak orang adalah iga sop resep. Keluarga kami termasuk anak anak pun sangat menyukai resep masakan ini. Saat hujan turun dan udara menjadi sangat dingin, menyantap makanan yang berkuah nan hangat memang obat yang paling mujarab Namun bila anda malas keluar rumah untuk membeli seporsi bakso, atau sup, tidak ada salahnya bila anda mencoba memasak sendiri sop iga sapi yang. Kamu bisa memasak sop iga yang gurih dengan daging yang lembut menggunakan panci biasa.

Cara Memasak 42. SOP IGA sapi

  1. Siapkan bahan, bawang putih dan bawang merah giling halus.
  2. Potong wortel, kentang, tomat,seledri, daun bawang sisihkan.
  3. Rebus iga, setelah setengah empuk masukkan wortel dan kentang rebus lagi...
  4. Tumis bumbu halus dan bawang bombay, sampai harum.
  5. Masukkan tumisan kedalam rebusan iga dan wortel, tambahkan garam/penyedap cek rasa....
  6. Seledri, tomat dan daun bawang bisa buat taburan atau langsung dimasukkan kedalam kaldunya.. Selamat menikmati.

Berikut ini ada ulasan resep sop iga sapi dan cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin dirumah. Kira-kira seperti apa ya langkah-langkahnya, lalu apa ajah. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Tetapi sebenarnya kita juga bisa menyajikan sendiri di rumah jika mengetahui cara membuat sop iga yang enak.