Sayur sop telur bakso. Bahan: Bawang merah, bawang putih, cabe, air, kentang, buncis, bakso, sosis, wortel, kol, daun bawang seledri, garam, gula, royco, ladaku, dan telur rebus. Cara membuat sayur sop bakso : Tumis bawang merah dan bawang putih dengan margarin, tambahkan air kemudian masukan sayuran dan masak sampai sayurannya empuk. Irisan bakso sapi yang berlimpah dijamin bisa membuat sop sayur biasa jadi lebih menggiurkan.

Sayur sop telur bakso Bakso urat adalah bakso yang diisi irisan urat atau tendon dan daging tetelan kasar. Bakso tenis telur adalah bakso yang berukuran bola tenis berisi telur ayam rebus. Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Bunda bisa memasak Sayur sop telur bakso dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sayur sop telur bakso yang yummi.

Bahan Pembuatan Sayur sop telur bakso

  1. Siapkan 6 butir telur puyuh (yang sudah direbus).
  2. Siapkan 4 butir bakso sapi (Iris).
  3. Siapkan Wortel (dipotong2).
  4. Siapkan Kol.
  5. Siapkan 2 siung bawang merah (Iris).
  6. Siapkan 1 siung bawang putih (cincang halus).
  7. Siapkan Bawang bombay secukupnya (Iris).
  8. Siapkan Daun bawang secukupnya (Iris).
  9. Siapkan secukupnya Garam, lada dan penyedap rasa.

Sayur sop merupakan salah satu hidangan berkuah yang sangat nikmat dijadikan salah satu menu pendamping nasi. Kuah Sayur Sop ini cenderung bening karena hanya menggunakan air biasa sebagai campurannya. Resep sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagi obat lho. Potong dan belah bakso sesuai selera.

Cara Memasak Sayur sop telur bakso

  1. Tumis bawang merah, bawang putih, bawang bombay. Tambahkan garam secukupnya.
  2. Tuangkan air dua gelas belimbing atau sesuaikan dengan selera..
  3. Masukan penyedap rasa, garam dan pada sesuai selera dan daun bawang.
  4. Tambahkan wortel dan biarkan sampai setengah mateng..
  5. Masukan kol, bakso dan telur.
  6. Masak sampai matang kemudian hidangkan dengan taburan bawang goreng..

Jahe ukuran sedang besar yang sudah dicuci bersih dan. Sayur sop sosis bakso ini bisa menjadi referensi untuk anda ketika ingin menyajikan hidangan berkuah di meja makan. Cara Memasak Sayur Sop/Sup Bakso Sosis. Langkah pertama yaitu tumis bawang putih, bawang bombay dan jahe hingga tercium harumnya. Nah, resep sayur sop bakso seafood siap dihidangkan dengan sajian pelengkap yang akan menambah selera makan anda.