Sayur Sop Bakso Sapi. Ingin membuat sayur sop sapi yang spesia dan nikmat? Berikut akan kami sajikan resep dan cara membuatnya khusus untuk anda. #sayursopbaksoresep. Irisan bakso sapi yang berlimpah dijamin bisa membuat sop sayur biasa jadi lebih menggiurkan.

Sayur Sop Bakso Sapi Resep sayur sop sederhana ini sangat membantu bunda dalam memasak sayur sop sederhana dengan bakso sapi sebagai pelengkap. Ingin membuat sayur sop sapi yang spesia dan nikmat? Berikut akan kami sajikan resep dan cara membuatnya khusus untuk anda. Anda bisa memasak Sayur Sop Bakso Sapi dengan menggunakan 16 bahan dan 3 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sayur Sop Bakso Sapi yang yummi.

Bahan Pembuatan Sayur Sop Bakso Sapi

  1. Siapkan 1/4 kol (dari 1 kol ukuran sedang).
  2. Siapkan 1 buah wortel potong-potong.
  3. Siapkan 6 batang buncis potong serong.
  4. Siapkan 1 buah kentang ukuran sedang.
  5. Siapkan 7 bakso sapi potong 2.
  6. Siapkan 1 batang seledri.
  7. Siapkan 1 batang daun bawang.
  8. Siapkan 1 maggie blok rasa sapi/ kaldu apapun.
  9. Siapkan secukupnya Garam.
  10. Siapkan 1 sdt ladaku.
  11. Siapkan Bawang goreng.
  12. Siapkan Bumbu Halus (ulek).
  13. Siapkan 3 butir bawang putih.
  14. Siapkan 2 butir bawang merah.
  15. Siapkan Pala sedikit saja.
  16. Siapkan 1/4 sdt lada putih (butiran).

Dan salah satu hidangan sup yang begitu istimewa dan harus anda coba yaitu, sup bakso sapi spesial kuah gurih. Resep dan cara memasaknya pun sangat sederhana. Dalam penyajian bakso, bakso pada umumnya disajikan panas - panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge Langkah Langkah Resep Sop Bakso. Langkah awal tumis bumbu halus hingga tercium aroma wangi, masukkan air.

Langkah-langkah Membuat Sayur Sop Bakso Sapi

  1. Cuci smua sayuran, sisihkan. Rebus air kurang lebih 1 liter, ketika sudah mendidih masukan kentang dan wortel..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan daun bawang, tumis lagi sebentar sampai daun bawang layu. Masukan bumbu tumisan ke rebusan kentang dan wortel, masukkan kaldu dan garam. jika kentang dan wortel sudah stgh matang, masukkan bakso dan buncis, stlh 2 menitan, masukkan kol.
  3. Jika sudah hampir matang dan rasa sudah dirasa pas, masukkan irisan seledri. Jika api sudah dimatikan, taburkan bawang goreng diatasnya. Selamat mencoba :).

Sup sayur bakso pun siap disajikan selagi panas. Ingin membuat sayur sop sapi yang spesia dan nikmat? Berikut akan kami sajikan resep dan cara membuatnya khusus untuk. Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kit akan coba mensajikan masakan Sop Bakso Sapi - Resep Masakan Indonesia Sehari. Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia.