Sop Sayur Uritan. Hal Yang Perlu Disiapkan Untuk Membuat Sayur Sop. Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah. Sebenarnya sop malah termasuk panganan yang paling mudah disiapkan.

Sop Sayur Uritan Dengan kuah bening, sayur sop akan sangat segar disantap setelah seharian berpuasa. Jakarta - Sayur sop atau sop sayuran paling mudah dibuat. Sop dengan isian beragam sayuran ini sngat praktis dan menyehatkan. Anda bisa memasak Sop Sayur Uritan dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop Sayur Uritan yang lezat.

Bahan Pembuatan Sop Sayur Uritan

  1. Siapkan 2 buah wortel ukuran sedang.
  2. Siapkan 1/4 buah kubis.
  3. Siapkan 1 ons kapri.
  4. Siapkan 1/4 kg uritan (atau sesuai selera).
  5. Siapkan 1 batang daun bawang.
  6. Siapkan 2 batang seledri.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Siapkan Lada bubuk.
  9. Siapkan Garam.
  10. Siapkan Penyedap.
  11. Siapkan Air.

Haloo guys.kali ini q memasak sayur sop dicampur sayuran gaes. Jiann muantull ditambah sambel trasi gess jiann sedeepppp. Siapa yang tak kenal sajian yang satu ini? Menu sayur yang hampir selalu berulang di setiap minggunya, hadir tersaji di meja makan anda.

Cara Memasak Sop Sayur Uritan

  1. Cuci bersih sayuran, kupas wortel dan potong2. Begitu pula kubis, kapri..
  2. Rebus uritan sampai matang, buang air rebusan pertama, lalu rebus lagi dengan air bersih, selesai tiriskan..
  3. Rebus air dalam panci sampai mendidih, lalu masihkkan bawang putih cincang, lada, garam, penyedap..
  4. Tes rasa, jika sudah enak, masukkan wortel terlebih dahulu, masak sampai empuk lalu masukkan kubis, kapri dan uritan..
  5. Langkah terakhir, masukkan potongan daun bawang dan seledri, masak sebentar lalu matikan api..
  6. Sajikan dengan taburan bawang goreng..

Karenaaaa, saya akhirnya beli bumbu sayur sop sama bawang bombay. Masakan selanjutnya setelah orak-arik yang spektakuler adalah sayur sop. Sayur sop bukan hanya makanan untuk anak-anak saja akan tetapi cocok untuk dimakan oleh semua orang bahkan banyak orang yang sangat menyukai dan gemar menyantap. Untuk membuat sayur sop, sebenarnya sangat mudah sekali, anda hanya perlu mengumpulkan bahan sayurannya seperti, kentang, wortel, daun kol, buncis dan bahan. Sop emang jadi makanan yang paling digemari bagi warga Indonesia.