Sop Iga Makaroni. RESEP SOP IGA SAPI Praktis Assalamu'alaikum moms , Kali ini teteh buat sop iga dengan bumbu bening, macaroni schotel dan puding roti. Aneka Resep Sop Iga Ini Di Jamin Bikin Anda Ketagihan, karena sop iga sendiri memang mempunyai rasa yang cukup unik. Resep Sop Iga Sapi Rumahan + Makaroni.

Sop Iga Makaroni Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Cara Membuat Sop Iga Kuah Bumbu Rempah yang Nikmat Selagi menunggu sajian iga matang merata, maka anda akan dapat merebus makaroni dalam sebuah panci sampai empuk dan kenyal. Anda bisa memasak Sop Iga Makaroni dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop Iga Makaroni yang lezat.

Bahan Pembuatan Sop Iga Makaroni

  1. Siapkan Iga sapi secukupnya (me. cm beli 500 gr 😁).
  2. Siapkan 2 buah wortel.
  3. Siapkan 2 buah kentang.
  4. Siapkan secukupnya Kol (kubis).
  5. Siapkan 1 buah tomat merah.
  6. Siapkan secukupnya Makaroni.
  7. Siapkan secukupnya Daun bawang, seledri.
  8. Siapkan Bumbu halusnya:.
  9. Siapkan 5 siung bawang merah.
  10. Siapkan 3 siung bawang putih.
  11. Siapkan Merica butir secukupnya.
  12. Siapkan Sedikit pala (selera).
  13. Siapkan Garam or penyedap rasa.
  14. Siapkan secukupnya Gula pasir.
  15. Siapkan Bawang goreng secukupnya (buat taburan).

Dengan bumbu sop iga spesial dengan rempah rempah alami dan kuah kaldu yang kental, resep iga sapi ini dijamin membuat setiap anggota keluarga akan ketagihan dan minta untuk dimasakin lagi. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Tetapi sebenarnya kita juga bisa menyajikan sendiri.

Langkah Membuat Sop Iga Makaroni

  1. Rebus iga kurleb 1 jam (Krn sedikit sebentar aja😁). Tutup pancinya. Biarkan sampai empuk. Jika sudah matang, buang separuh kuahnya. Sisihkan 👍.
  2. Potong sayur2an (kol, wortel, kentang, seledri, daun bawang, tomat).
  3. Uleg bumbu halus (bawang merah, bawang putih, merica, pala, garam). Gongsong (tumis) sebentar sampai harum. Sisihkan..
  4. Rebus air, tambahkan kaldu rebusan dan iga nya tadi. Masukan bumbu uleg yg sudah di gongsong (tumis). Masukkan makaroni nya. Tutup sampai mendidih..
  5. Kemudian masukkan sayuran (wortel, kentang) aduk rata. Terakhir tomat, daun bawang & seledri. Beri penyedap rasa, gula. Koreksi rasanya. Aduk rata. Biar meresap sejenak..
  6. Angkat dan sajikan di wadah. Beri taburan bawang goreng biar tambah sedaaap 😍👌.

Membuat sop iga ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan, seperti resep sop iga berempah yang satu ini. There are no reviews for Rawon Iga & Sop Iga, Indonesia yet. Get quick answers from Rawon Iga & Sop Iga staff and past visitors. Note: your question will be posted publicly on the Questions. Resep Sop Iga Sapi Find sop iga stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection.