Sop kacang merah + iga sapi. Supkacangmerah#supkacangmerah#supkacangmerahigasapi#sup kacabg merah iga sapi# sup brenebon# supbrenebon Resep kali ini adalah sup kacang merah iga sapi. Episode masak kali ini yzmalicious sharing cara membuat Sop Kacang Merah yang dipadu dengan Iga Sapi, Tetelan & tulang lunak. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya.

Sop kacang merah + iga sapi Langkah pertama untuk cara membuat sop iga sapi kacang merah silahkan anda presto iga dalam air hingga matang. Terkahir masukan kacang merah kemudian disusul dengan wortel dan masak sembari diaduk hingga matang. Tambahkan juga daun bawang aduk merata hingga benar matang. Anda dapat memasak Sop kacang merah + iga sapi dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sop kacang merah + iga sapi yang lezat.

Bahan Pembuatan Sop kacang merah + iga sapi

  1. Siapkan 1/4 kg iga sapi.
  2. Siapkan 3 buah kentang potong dadu.
  3. Siapkan 2 buah wortel potong dadu.
  4. Siapkan 1 buah tomat potong dadu.
  5. Siapkan 1 batang daun bawang.
  6. Siapkan 2 btg sledri.
  7. Siapkan 1 ons kacang merah kering rendam dulu sblmnya semalam.
  8. Siapkan 1000 ml air.
  9. Siapkan bumbu.
  10. Siapkan 3 siung baput.
  11. Siapkan 1 buah bamer.
  12. Siapkan 1/2 sdt merica butiran.
  13. Siapkan 1/2 bh bawang bombay cincang kasar.
  14. Siapkan secukupnya pala dan garam.
  15. Siapkan 1 sdm margarin untuk menumis.

Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini. Sediakan mangkuk saji dan tuangkan sop iga sapi kacang merah jangan lupa taburi dengan daun seledri, daun bawang dan bawang goreng. Salah satu olahan sop lezat dari iga sapi yang cukup terkenal berasal dari Makassar, yakni sop konro.

Langkah-langkah Membuat Sop kacang merah + iga sapi

  1. Siapkan panci rebus 1000 ml air sampai mendidih.masukan iga sapi rebus sampai lunak.lalu masukan kacang merah rebus sampai lunak.
  2. Stelah kedua bahan lunak masukkan kentang dan wortel yg telah dipotong dadu rebus hingga cukup empuk.
  3. Smtara itu menunggu haluskan baput, bamer,merica,pala dan garam secukupnya.lalu tumis hingga harum. Bawang bombay cincang jg ditumis hingga harum.
  4. Iris daun bawang dan sledri.setelah bahan empuk masukkan tomat bumbu halus dan bombay serta daun bawang sledri.tunggu mendidih cicipi rasa sesuai selera matikan.siap di hidangkan..
  5. Selamat mencoba..

Kuliner satu ini sebenarnya sama dengan sop iga sapi. Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya. Kuah sop iga kacang merah sangatlah sedap dan gurih, karena kaldu yang diapakai berasal dari rebusan iga, tulang sapi dan sum-sum tulangnya. Sop iga kacang merah nikmat disantap selagi hangat dengan ditemani nasi putih. Karena teksturnya berkuah, saat memakannya pun tidak membuat tenggorokan seret.