Sop sayur bakso sosis #BikinRamadanBerkesan. Bahan: Bawang merah, bawang putih, cabe, air, kentang, buncis, bakso, sosis, wortel, kol, daun bawang seledri, garam, gula, royco, ladaku, dan telur rebus. untuk cara membuat sayur sop bakso sosis Special bisa simak video sampai habis jangan lupa like subscribe comen n share. Sayur sop sosis bakso ini pada umumnnya sama dengan sayur sop sosis bakso jenis lainnya. Berikut akan kami sajikan resep serta cara membuat sayur sop/sup sosis bakso sederhana berani dan enak.

Sop sayur bakso sosis #BikinRamadanBerkesan Caranya sangat mudah dan siapapun bisa membuat resep ini dengan mudah, resep sayur sop ayam. Namun yang jadi masalah, adakah bumbu sayur sop yang enak yang bisa membuat acara makin seru? Dalam panci tuang secukupnya air masukkan ceker didihkan, masukkan sosis dan bakso sapi, tumis bumbu halus hingga harum, tuang tumisan bumbu ke dalam panci, rebus semua bahan. Sobat bisa membuat Sop sayur bakso sosis #BikinRamadanBerkesan dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop sayur bakso sosis #BikinRamadanBerkesan yang enak.

Bahan Pembuatan Sop sayur bakso sosis #BikinRamadanBerkesan

  1. Siapkan 2 buah wortel.
  2. Siapkan 1 buah kentang.
  3. Siapkan Kembang kol dan kol.
  4. Siapkan Daun bawang, seledri.
  5. Siapkan 1 sosis.
  6. Siapkan 1 bungkus bakso.
  7. Siapkan Bawang putih, bawang bombai.
  8. Siapkan Bawang goreng.
  9. Siapkan Lada bubuk.
  10. Siapkan Garam, royco sapi.
  11. Siapkan Gula.

Langkah awal tumis bumbu halus hingga tercium aroma wangi, masukkan air. Lalu tambahkan seledri dan daun bawang. Sayur sop adalah salah satu jenis hidangan yang begitu kaya akan jenis sayuran. Kaya warna, kaya rasa, dan pastinya juga kaya akan gizi.

Cara Memasak Sop sayur bakso sosis #BikinRamadanBerkesan

  1. Potong2 semua sayuran, sosis, dan bakso. Cuci semua..
  2. Haluskan bawang putih dan garam. Bawang bombai dipotong tipis2..
  3. Tumis bawang putih dan bombai sampai matang y kecoklatan. Lalu masukan air matang, tunggu sampai mendidih..
  4. Lalu masukan sayuran yg keras lalu yg lembek sekalian bakso dan sosisnya..
  5. Masukan lada bubuk, gula, royco. Setelah matang taburi bawang goreng. Siap...

Selain kaya akan berbagai jenis sayuran, sayur sop semakin sehat lagi untuk dikonsumsi karena tidak menggunakan santan dalam resepnya. Sayur sop merupakan salah satu hidangan berkuah yang sangat nikmat dijadikan salah satu menu pendamping nasi. Kuah Sayur Sop ini cenderung bening karena hanya menggunakan air biasa sebagai campurannya. Selain rasanya yang nikmat, sayur ini juga kaya akan gizi. Jangan bingung, coba masak menu makanan ini yuk Ma.