SOP iga kacang merah. Sementara menunggu iga empuk,goreng bawang putih,bawang merah,dan kemiri kemudian haluskan dengan sedikit garam. Setelah iga empuk, boleh ditambahkan air lagi. Masukkan bumbu halus beserta irisan daun.

SOP iga kacang merah Resep sop iga yang pertama bisa anda buat tanpa campuran MSG sehingga aman dikonsumsi oleh anak anak. Buatlah kuah sop terlebih dahulu dengan cara merebus iga sapi sebentar saja. Jika anda ingin resep sop iga yang beda dengan lainnya, anda bisa memasukkan kacang merah didalamnya. Sobat dapat membuat SOP iga kacang merah dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak SOP iga kacang merah yang enak.

Bahan Pembuatan SOP iga kacang merah

  1. Siapkan 500 gr Iga sapi.
  2. Siapkan 100 gr Kacang merah.
  3. Siapkan 3 biji Wortel.
  4. Siapkan secukupnya Daun bawang.
  5. Siapkan secukupnya Daun seledri.
  6. Siapkan Bumbu.
  7. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  8. Siapkan 5 siung Bawang merah.
  9. Siapkan secukupnya Lada bubuk.
  10. Siapkan secukupnya Garam gula dan penyedap rasa.

Home » Resep Daging » Resep Membuat Sop Iga Sapi Kacang Merah Sedap Nikmat. Jadi, buat anda para ibu-ibu yang doyan memasak, kali ini anda bisa jikan sop iga sapi kacang merah untuk keluarga anda di rumah. Membuat sop iga kacang merah ternyata simpel. ID - Hawa sejuk di sore hari selepas hujan paling enak menyantap makanan berkuah dan gurih seperti sop iga kacang merah.

Cara Memasak SOP iga kacang merah

  1. Rebus iga sapi sampe empuk.
  2. Masuk kan kacang merah masak sampe empuk lalu masukan wortel daun bawang.
  3. Masukan bumbu yang sudah di haluskan dan di oseng sampe harum tambahkan garam gula lada bubuk dan penyedap rasa masak sampe mendidih.

Sop iga merupakan termasuk masakan Favorit dikala berkumpul dengan keluarga yang patut anda coba, rasanya yang gurih dan lezat membuat hari Resep Nasi Jamur yang Lezat & Bernutrisi. Resep Cumi dengan Aneka Bumbu yang Krenyes Gurih. Cuci daging iga lalu dipotong-potong menurut ruas. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Nggak perlu beli di rumah makan Tumis bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay hingga harum.