Sayur sop sederhana dan seger. Pada video kali ini, istri saya akan #Memasak #SayurSop simpel. #Resep ini biasa kami gunakan ketika kami travelling ke gunung atau sekedar ngecamp cantik di pantai dan bukit. Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Selain memang mudah dibuat, rasanya nggak pernah negebosanin.

Sayur sop sederhana dan seger Untuk mendukung Channel Marha Chan jangan lupa Like, Comment, Share, dan Subscribe ya agar Channel Marha Chan tetap semangat berbagi resep ya. Bumbu sayur sop sederhana dan simple, sehingga sayur sop merupakan sayur ringan dan menyehatkan. Meskipun resep sayur sop cukup banyak, namun pada dasarnya sama hanya bahan bahan yang digunakan saja yang sedikit berbeda. Bunda bisa memasak Sayur sop sederhana dan seger dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sayur sop sederhana dan seger yang lezat.

Bahan Pembuatan Sayur sop sederhana dan seger

  1. Siapkan 5 bh wortel.
  2. Siapkan 10 bh buncis.
  3. Siapkan 1/4 potongan kol.
  4. Siapkan 10 bh bakso sapi.
  5. Siapkan 5 bh bawang putih.
  6. Siapkan 1 sdt lada kasar.
  7. Siapkan 1 sdm garam.
  8. Siapkan 1 lbr daun bawang.
  9. Siapkan 1 lbr daun seledri.
  10. Siapkan 1 sdm penyedap rasa.
  11. Siapkan 3 bh bawang merah.

Tidak hanya itu, sayur sop juga kaya akan rasa, warna dan yang paling utama yaitu kaya akan gizi. Sayur yang satu ini akan sangat pas jika dihidangakan Bahkan cara membuatnya pun sangatlah sederhana sekali. Dengan bumbu dan bahan yang sederhana serta mudah untuk didapatkan baik. Resep sayur sop yang pertama adalah sayur sop sosis bumbu iris.

Langkah Membuat Sayur sop sederhana dan seger

  1. Potong2 wortel buncis dan kol, lalu di cuci.
  2. Masak air di panci, sambil ulek bawang putih lada dan garam..
  3. Setelah di ulek gag usah nunggu mendidih agak panas atau anget masukkan bumbu ulek tadi..
  4. Setelah mendidih masukkan sayurannya dan bakso kecuali daun bawang dan daun sledri.
  5. Setelah agak lama mendidih, kira2 sayuran matang masukkan bumbu penyedap rasa dan daun sledri di iket dan daun bawang di potong potong.
  6. Iris bawang merah lalu goreng dan masukkan bawang goreng setelah kompor mati. Selamat menikmati.

Caranya sangat mudah dan siapapun bisa membuat resep ini dengan mudah Langkah langkah membuat sayur sop sosis bumbu iris: - Langkah pertama siapkan semua bahan diatas - Setelah itu, cuci bersih sayuran dan potong. Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah. Sebenarnya sop malah termasuk panganan yang paling mudah disiapkan. Berikut ini kita akan mempelajari beragam cara membuat sop, mulai dari sop bening yang paling sederhana sampai sop ayam kampung Klaten. Sayur sop merupakan salah satu hidangan berkuah yang sangat nikmat dijadikan salah satu menu pendamping nasi.