Nasi sop bakso udang. Bakso udang atau resep bakso udang juga dapat ditemukan di beberapa daerah indonesia pada umumnya di daerah pesisir. disana cukup mudah untuk Bakso disana memiliki rasa bawang putih yang kuat dan lada hitam. Biasanya disajikan dengan kuah tomat, kentang, nasi dan sayur-sayuran. Bakso merupakan kuliner Tionghoa yang diadaptasi oleh orang Indonesia.

Nasi sop bakso udang Rasanya juga tidak kalah enak dan sedap. Sop Bakso Udang Jamur ini enak loo, bisa buat menu di acara-acara keluarga, arisan dan juga bisa dijadikan salah satu menu andalan untuk menu makan. Selain itu, sop ini juga khas dengan adanya bakso yang melengkapi isiannya. Kamu dapat membuat Nasi sop bakso udang dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Nasi sop bakso udang yang sedap.

Bahan Pembuatan Nasi sop bakso udang

  1. Siapkan 5 porsi nasi putih.
  2. Siapkan 1/4 udang, kupas bersih.
  3. Siapkan 4 sdm tepung sagu.
  4. Siapkan 3 buah wortel potong2.
  5. Siapkan 10 buah buncis potong2.
  6. Siapkan 1 bks bihun, rebus.tiriskan.
  7. Siapkan potong kecil Bawang pray,.
  8. Siapkan potong kecil Daun seladry,.
  9. Siapkan 3 siung bawang putih.
  10. Siapkan 3 siung bame.
  11. Siapkan 2 sdt merica bubuk.
  12. Siapkan 1 sdm kaldu ayam bubuk (bs skip).
  13. Siapkan Pelengkap = bawang goreng.
  14. Siapkan 3 sdm minyak goreng.

Biasanya, bakso yang dibuat berasal dari olahan ikan laut atau udang. Berikut adalah bahan-bahan yang Anda butuhkan dalam resep sop kimlo bakso udang: ½ ekor ayam negeri, direbus lalu ambil dagingnya, potong kotak. Lupakan sejenak bakso dan olahan soto favorit Anda, sekali-kali bikin sop buntut yuk, dijamin bikin ketagihan. Apalagi bila disajikan bersama tahu bakso udang yang Tahu Bakso Udang.

Langkah Membuat Nasi sop bakso udang

  1. Bakso Udang, udang yg SDH dibersihkan. Campur dengan bawang putih, merica, garam, gula, kaldu ayam, tepung sagu, 2 sdm minyak goreng. Haluskan semua. Panaskan air, bentuk bakso, rebus hingga mengambang. Tiriskan..
  2. Bahan sop : Haluskan bame, bawang putih, gongso. Setelah tercium bau wangu, Beri air. Masukkan wortel, buncis. Setelah agak matang, masukkan daun pray, seladri, bakso udang, tambahkan garam, merica, kaldu bubuk, garam. Koreksi rasa..
  3. Tambahkan, bihun yg sudah direbus. Setelah matang, sajikan hangat. Tambahkan taburan bawang goreng..

Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Ingin membuat sayur sop sapi yang spesia dan nikmat? Berikut akan kami sajikan resep dan cara membuatnya khusus untuk anda. Dan salah satu hidangan sup yang begitu istimewa dan harus anda coba yaitu, sup bakso sapi spesial kuah gurih.