Sop sapi praktis. Sop iga sapi tak kalah enaknya jika dibandingkan dengan sop buntut. Sebab bagian iga menjadi Nah, bagi anda yang saat ini tengah mencari resep sop iga sapi yang praktis namun tetap enak. Makanan berkuah memang enak dinikmati kapan saja, salah satunya adalah Sop Bening Kaki Sapi.

Sop sapi praktis Sop daging sapi adalah salah satu menu kuliner yang digemari masyarakat Indonesia. Dari sekian resep memasak sop daging sapi yang ada, Jatimplus. ID menyeleksi dua resep yang paling praktis. Kamu dapat membuat Sop sapi praktis dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop sapi praktis yang sedap.

Bahan Pembuatan Sop sapi praktis

  1. Siapkan 1 kg iga/tulang sapi.
  2. Siapkan 2 sdm garam.
  3. Siapkan 1 sachet royco rasa sapi.
  4. Siapkan secukupnya air.
  5. Siapkan bumbu halus:.
  6. Siapkan 5 siung bawang putih.
  7. Siapkan 1 sdt lada butir.
  8. Siapkan 1/2 butir pala.
  9. Siapkan 1 penyedap royco rasa sapi.
  10. Siapkan 1 sdm garam.
  11. Siapkan bahan pelengkap:.
  12. Siapkan kentang wortel rebus.
  13. Siapkan daun bawang, seledri.
  14. Siapkan bawang goreng.

Sop sering kali dimodifikasi menjadi berbagai varian jenis misalnya sop iga. Sop iga pada dasarnya memiliki bumbu dan isian dasar sop. Hal yang membedakan sop iga dengan sop lainnya adalah. Sop Daging Sapi, sajian hangat yang pasti disukai semua anggota keluarga terutama di musim Tingkat Kesulitan.

Cara Memasak Sop sapi praktis

  1. Rebus tulang/ iga sapi dengan garam 2 sdm dan air hingga mendidih.
  2. Setelah mendidih buang air rebusan, rebus kembali tulang/iga sapi masukkan bumbu yang dihaluskan, tambahkan garam dan penyedap rasa, rebus hingga air setengah menyusut dan daging empuk.
  3. Sajikan dalam mangkok kentang rebus, wortel, irisan daun bawang, tomat, dan daun seledri. beri pelengkap lain bawang goreng dan sambel kecap.

Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Olahan sop daging sapi bening ini memiliki banyak sekali penggemar. Cara memasaknya pun sangatlah sederhana dan praktis sehingga anda tidak akan kesulitan ketika mengaplikasikannya di. Daging sapi kurban yang masih ada di kulkas bisa dimanfaatkan untuk membuat sop sapi yang gurih dan lezat. Sop daging sapi kuah bening ini juga bisa membantu menghilangkan rasa eneg akibat.