Sop iga kacang merah versi Bunda Lucy. Salah satu masakan nusantara berasal dari daerah Manado yaitu sop kacang merah Bernebon. Sop ini bisa juga menggunakan Iga sapi namun kali ini kita. Sop kacang merah Ingin menikmati sensasi kacang merah bercampur empuknya lemak daging sapi.

Sop iga kacang merah versi Bunda Lucy Kuah sop iga kacang merah sangatlah sedap dan gurih, karena kaldu yang diapakai berasal dari rebusan iga, tulang sapi dan sum-sum tulangnya. Sementara menunggu iga empuk,goreng bawang putih,bawang merah,dan kemiri kemudian haluskan dengan sedikit garam. Setelah iga empuk, boleh ditambahkan air lagi. Sobat bisa memasak Sop iga kacang merah versi Bunda Lucy dengan menggunakan 4 bahan dan 3 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop iga kacang merah versi Bunda Lucy yang enak.

Bahan Pembuatan Sop iga kacang merah versi Bunda Lucy

  1. Siapkan 1/4 kg kacang merah.
  2. Siapkan 1/2 kg iga.
  3. Siapkan Secukupnya garam dan lada bubuk.
  4. Siapkan Secukupnya wortel.

Masukkan bumbu halus beserta irisan daun. Langkah pertama untuk cara membuat sop iga sapi kacang merah silahkan anda presto iga dalam air hingga matang. Jika sudah silahkan anda saring air bekasa rebusan tadi kemudian ukur Terkahir masukan kacang merah kemudian disusul dengan wortel dan masak sembari diaduk hingga matang. Membuat sop iga kacang merah ternyata simpel.

Langkah-langkah Membuat Sop iga kacang merah versi Bunda Lucy

  1. Rebus iga sampai lunakkkkk.
  2. Rebus kembali bsama wortel dan kcg merah (yg sdh direndam semalaman agar cpt lunak).
  3. Masukan garam dan lada bubuk. Siap dihidangkan, panas2 lebih nikmat..

ID - Hawa sejuk di sore hari selepas hujan paling enak menyantap makanan berkuah dan gurih seperti sop iga kacang merah. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini. Kacang merah ketika direbus jangan di barengkan dengan bahan yang lainnya solanya kacang merah ketika di rebus mengeluarkan getah. Sediakan mangkuk saji dan tuangkan sop iga sapi kacang merah jangan lupa taburi dengan daun seledri, daun bawang dan bawang goreng.