Sop daging sapi lobak. Sup daging dan lobak ini mirip dengan makanan khas sunda, soto bandung. hanya beda di bumbu dan ada tambahan kacang kedelai. rasa sama sama enak 👍. selamat. Resep Sop Daging - Jika daging bisanya diolah dengan cara digoreng atau dipanggang, maka menu masakan yang satu ini menjadi salah satu sajian yang berbeda. Rasa gurih dari Resep Sop Daging Lobak Bakso Sapi ini pun langsung manjakan lidah.

Sop daging sapi lobak Terutama saat kita kedinginan ataupun membutuhkan ekstra nutrisi saat menjalani pemulihan. Semangkuk sop daging sapi tentu tidak bisa ditolak. Kuahnya yang menyegarkan di mulut, hangat di perut, dan potongan dagingnya mengenyangkan. Sobat bisa membuat Sop daging sapi lobak dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop daging sapi lobak yang yummi.

Bahan Pembuatan Sop daging sapi lobak

  1. Siapkan 600 gr daging sapi.
  2. Siapkan 3 buah kentang sedang.
  3. Siapkan 2 buah wortel potong kotak.
  4. Siapkan 2 buah lobak potong kotak.
  5. Siapkan 2 batang daun bawang iris kasar.
  6. Siapkan 2 buah bawang bombay belah 4.
  7. Siapkan 2 liter air.
  8. Siapkan Bumbu halus.
  9. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  10. Siapkan 5 siung bawang putih.
  11. Siapkan 1 sdt pala bubuk.
  12. Siapkan Bumbu sop lainnya.
  13. Siapkan 6 butir cengkeh.
  14. Siapkan 1 batang kayu manis 5 cm.
  15. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  16. Siapkan 2 sdt garam.
  17. Siapkan 1 sdt gula.

Sering ditemukan di restoran ternama, kini Anda bisa membuatnya sebagai makanan yang mudah dibuat di rumah. Daging sapi kurban yang masih ada di kulkas bisa dimanfaatkan untuk membuat sop sapi yang gurih dan lezat. Sop daging sapi kuah bening ini juga Berikut resep sop daging sapi gurih untuk teman makan siang atau makan malam. Rekomendasi resep sop daging sapi dan cara membuatnya yang mudah untuk kamu coba bikin sendiri dirumah.

Langkah-langkah Membuat Sop daging sapi lobak

  1. Rebus daging sapi dengan kayu manis dan cengkeh hingga empuk. Buang kotoran yg mengapung. Sisihkan daging dan kaldu..
  2. Siapkan wajan beri sedikit margarin. Tumis bumbu halus dan bawang bombay sehingga harum dan bawang bombay menjadi transparan. Masukkan tumisan ke dalam rebusan daging..
  3. Tambahkan kentang, garam, dan kaldu bubuk. Masak hingga kentang setengah matang..
  4. Masukkan wortel dan lobak. Masak hingga semua bahan matang. Test rasa. Jika kurang asin tambahkan garam 1/2 sdt..
  5. Tambahkan irisan daun bawang. Aduk sebentar. Angkat. Taburi dengan bawang goreng..

Salah satunya sup atau sop daging sapi dengan kuah bening yang menggugah selera. Selain enak dan hangat, kamu bisa mendapatkan gizi yang cukup. Cara memasak sop daging SAPI bening : Panaskan panci berisi air sampai mendidih. Potong-potong kasar semua bahan sop diatas sesuai selera. Campurkan daging, gula, maizena, minyak dan sedikt lada.