Sop sayur daging sapi+tetelan sederhana. Sayur kacang merah yang dicampur dengan daging tetelan ini akan menjadi lebih enak dan sedap. Anda bisa membuatnya dengan mudah, di sini Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Kacang Merah Daging Tetelan. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, cuci bersih daging tetelan.

Sop sayur daging sapi+tetelan sederhana Kali ini saya menggunakan daging tetelan ini untuk membuat sup daging. Siapapun bisa bikin masakan berbahan sayur dengan mudah. Potong semua sayur sesuai ukuran pas. b. Bunda bisa memasak Sop sayur daging sapi+tetelan sederhana dengan menggunakan 19 bahan dan 12 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop sayur daging sapi+tetelan sederhana yang lezat.

Bahan Pembuatan Sop sayur daging sapi+tetelan sederhana

  1. Siapkan 200 gr daging sapi,potong dadu,cuci bersih.
  2. Siapkan 200 gr tetelan sapi yg bagus,potong sesuai selera,cuci bersih.
  3. Siapkan 4 buah Wortel,kupas,cuci bersih.
  4. Siapkan 1 buah kentang,kupas cuci bersih.
  5. Siapkan Beberapa batang daun seledri,cuci bersih.
  6. Siapkan 2 lembar kol,cuci bersih.
  7. Siapkan 50 gr buncis,siangi,cuci bersih.
  8. Siapkan 1 buah tomat,cuci bersih.
  9. Siapkan Secukupnya garam.
  10. Siapkan Secukupnya kaldu jamur.
  11. Siapkan Secukupnya bumbu racik sop (bisa ganti masako,atau merk lain).
  12. Siapkan Secukupnya air bersih.
  13. Siapkan Bumbu tumisan:.
  14. Siapkan 4 siung bawang putih,kupas,cuci bersih.
  15. Siapkan 1 siung bawang merah,kupas,cuci bersih.
  16. Siapkan 1/4 sdt merica butiran(boleh tambah bila suka pedas).
  17. Siapkan 2 btg daun bawang (ambil putihnya),cuci bersih.
  18. Siapkan Sebesar kelingking jahe,kupas,cuci bersih.
  19. Siapkan Minyak goreng untuk menumis.

Resep sayur sop yang pertama adalah sayur sop sosis bumbu iris. Caranya sangat mudah dan siapapun bisa membuat resep ini dengan mudah, resep sayur sop ayam. Jangan lupa taburkan bawang goreng diatasnya agar rasanya lebih nikmat. Bumbu sayur sop sederhana dan simple, sehingga sayur sop merupakan sayur ringan dan menyehatkan.

Cara Memasak Sop sayur daging sapi+tetelan sederhana

  1. Siapkan bahan2.
  2. Dalam panci didihkan air,kemudian masukkan tetelan terlebih dahulu,setelah kira2 20 menit masukkan daging,tunggu sampai empuk.
  3. Sambil menunggu daging dan tetelan empuk kita potong2 sayuran,wortel,buncis,kentang,tomat,seledri,setelah dipotong2 sesuai selera,kita sisihkan sayurannya(khusus untuk kentang,sy rendam pakai air,supaya racunnya tidak keluar,dan kentang gak berwarna kehitaman).
  4. Tumbuk kasar 3 siung bawang putih,sisihkan.
  5. Haluskan satu siung bawang putih (sisa dari yg 4 tadi,yg 3 sdh ditumbuk kasar),bersama merica,bawang merah,dan jahe,sisihkan.
  6. Iris serong daun bawang.
  7. Tumis bawang putih yg ditumbuk kasar sampai menguning,kemudian angkat.
  8. Diwajan yg sama tumis bumbu halus smp harum,kemudian masukkan daun bawang,aduk rata smp daun bawang layu,angkat sisihkan.
  9. Setelah daging dan tetelan empuk,masukkan kentang,kemudian wortel tunggu smp setengah matang.
  10. Setelah wortel dan kentang setengah matang masukkan,buncis tunggu sebentar aja menit,kemudian masukkan kok tunggu smp buncis dan kol setengah matang.
  11. Setelah kol dan buncis setengah matang masukkan tomat,daun seledri,garam kaldu jamur, bumbu racik sop,dan bumbu tumisan aduk sebentar koreksi rasa,matikan api,sajikan....love itπŸ˜πŸ˜‹.
  12. Nb:yg saya sayurannya agak overcook karena bocah2 saya klo setengah matang mereka gak suka,sajikan dengan taburan bawang goreng dan sambal rawit.

Meskipun resep sayur sop cukup banyak Begini cara memasak sayur sop. Jika anda menggunakan daging sapi atau daging ayam, maka setelah di potong potong sesuai selera. Resep sayur sop atau sup adalah resep yang sering di cari dan digunakan dalam memasak sehari-hari, karena cara membuat sup cukup sederhana Jika kurang menyukai daging ayam broiler, anda bisa menggunakan daging ayam kampung atau juga tetelan daging sapi sebagai bahan pembuat. Sayur sop adalah salah satu jenis hidangan yang begitu kaya akan jenis sayuran. Dengan bumbu dan bahan sederhana yang bisa ditemukan di pasar Jika kurang menyukai daging ayam broiler, anda bisa menggunakan daging ayam kampung atau juga tetelan.