Sayur sop ayam. Resep sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagi obat lho. Kandungan gizi dan vitamin dalam sayur sup ini juga cukup banyak sehingga berguna sekali buat. Halo di episode kali ini Tam Tam Kitchen berbagi resep sayur yang sehat, enak, dan mudah untuk dibuat.

Sayur sop ayam Resep sayur sop ayam bening menjadi masakan favorit keluarga modern saat ini. Resep sop ayam spesial lezat lengkap dengan cara membuat masakan sayur sup komplit. Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Kamu bisa memasak Sayur sop ayam dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sayur sop ayam yang enak.

Bahan Pembuatan Sayur sop ayam

  1. Siapkan 5 buah wortel (potong serong).
  2. Siapkan 5 buah kentang (potong dadu).
  3. Siapkan sesuai selera Lembaran kol potong bebas.
  4. Siapkan 1 batang Daun sledri & daun bawang (potong besar).
  5. Siapkan 1 potong Ayam secukupnya saja.
  6. Siapkan Bumbu halus :.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Siapkan 7 siung bawang merah.
  9. Siapkan 1 buah Bawang bombay (ditumis saja).
  10. Siapkan secukupnya Lada.
  11. Siapkan 1 1/2 Royko ayam.
  12. Siapkan 1 saset bumbu racik sayur sop.
  13. Siapkan secukupnya Bawang goreng kalau mau lebih enak ditaburi setelah s.

Salah satu resep ayam yang cukup populer adalah resep sayur sop ayam. Cara memasaknyapun cukup mudah dengan bumbu sederhana dan berbagai sayuran lengkap yang cukup mempunyai. Biasanya untuk sop ayam yang agak keruh itu di hasilkan dari kaldu ayam yang cukup pekat di tambah rempah yang cukup banyak. Itulah resep sayur sop daging ayam.

Langkah-langkah Membuat Sayur sop ayam

  1. Panaskan air sampai mendidih, masukan ayam..
  2. Tumbuk bumbu halus, bawang merah putih & lada. Lalu tumis hingga wangi masukan bawang bombay..
  3. Masukan tumisan bumbu halus ke air yang sudah mendidih tadi, masukan wortel & kentang dahulu.
  4. Setelah kira2 kentang & wortel sudah sedikit matang masukan kol, sledri & daun bawang, beri royko,bumbu racik sayur sop& garam sedikit, sasa. Cicipi rasaaaa jadi deh.

Sayur sop ini akan terasa lebih nikmat jika disantap dengan nasi hangat pula. Selamat mencoba dan di bawah ini kami sajikan gambaran tentang bagaimana cara. Sayur sop bukan hanya makanan untuk anak-anak saja akan tetapi cocok untuk dimakan oleh Cara memasak sayur sop. Pertama siapkan daging ayam kemudian potong menjadi beberapa bagian lalu. Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah.