Sup iga sapi sederhana. Bahan-bahan: - Daging Iga Sapi (yang sudah direbus) - Wortel - Boncis - Daun bawang - Royko (rasa ayam) - Gula pasir - Garam - Sasa. Selamat mencoba menu ini gaes, semoga bermanfaat. Sup iga sapi memang lezat apalagi jika iga yang dimasukan dalam sup melalui proses pembakaran terlebih dahulu.

Sup iga sapi sederhana Yang paling penting adalah cara membuat sayur sop iga sapi ini cukup mudah lho dan rasanya tidak kalah dibandingkan dengan resep sop Aneka Kreasi Resep Semur Tahu Rumahan Sederhana Andalan. Sup iga ?berkuah bening termasuk yang paling banyak digemari. Dihirup hangat dengan rasa gurih enak dan ada resep makanan penutup nya yaitu jus apel. Bunda bisa memasak Sup iga sapi sederhana dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sup iga sapi sederhana yang yummi.

Bahan Pembuatan Sup iga sapi sederhana

  1. Siapkan 250 gr iga sapi potong, cuci bersih. Sisihkan.
  2. Siapkan 1 ikat kecil daun bawang merah, Potong2 kecil.
  3. Siapkan Air 500 ml / secukupnya.
  4. Siapkan Bumbui :.
  5. Siapkan 1 sdt bawang putih goreng beserta sedikit minyaknya.
  6. Siapkan 1,5 sdm bawang merah goreng.
  7. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  8. Siapkan 1/4 sdt penyedap rasa royco/masako.
  9. Siapkan 1,5 ruas jari lengkuas, geprek.
  10. Siapkan 1/2 ruas jari kunyit tuk pewarna, rajang halus.

Seperti sup iga sedap berkuah gurih. Hidangan ini banyak digemari karena ada paduan kaldu hangat dan irisan iga sapi empuk. Anda menyukai resep sup iga ini, jangan lupa share atau bagikan Resep sop iga sapi sederhana ini. Copyright. © © All Rights Reserved.

Langkah-langkah Membuat Sup iga sapi sederhana

  1. Masak iga dengan air dalam sebuah panci. Beri secukupnya Garam. Didihkan.
  2. Jika mau iga lebih cepat empuk, pindahkan ke dalam rice cooker. Didihkan kembali.
  3. Masukkan bumbu2. Aduk rata. Masak iga sampai empuk. Tambahkan air jika kuah agak menyusut..
  4. Terakhir masukkan potongan daun bawang.
  5. Koreksi rasanya dan sajikan sup iga dalam keadaan panas dengan sedikit taburan bawang goreng di atasnya.
  6. Jika ingin rasa pedas sajikan sup bersama sambal cabe giling atau sambal kecap (potongan cabe rawit dengan kecap manis dan bawang mentah rajang yg dicampur)..

Daging yang diambil dari sekitar tulang iga ini (rib) merupakan bagian utama yang biasa dikonsumsi. Secara sederhana dan praktis olahan daging ini sering dibuat sop dan enak juga bila ingin bersama tulangnya. Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga. Bagian ini termasuk ke dalam delapan bagian Salah satu olahan sop lezat dari iga sapi yang cukup terkenal berasal dari Makassar, yakni sop konro. Kuliner satu ini sebenarnya sama dengan sop.