Sayur sop baso sosis favorit 😊. SAYUR SOP BASO SOSIS #sop #sayursop #sayursopbaso #basosis #caramembuatsayursop wellcome to channel jeni prastika mau tau cara buat nya langsg tonton cara. Cara Membuat Sop Bakso Sapi Sederhana. Jangan bingung, coba masak menu makanan ini yuk Ma.

Sayur sop baso sosis favorit 😊 Ini dia masakan yang mudah dan cepat Ma. Dijamin Si Kecil jadi napsu makan nanti. Resep Sop Baso Sayur Segar favorit. Kamu dapat memasak Sayur sop baso sosis favorit 😊 dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sayur sop baso sosis favorit 😊 yang lezat.

Bahan Pembuatan Sayur sop baso sosis favorit 😊

  1. Siapkan 20 buah bakso sapi ukuran kecil.
  2. Siapkan 3 buah sosis sapi.
  3. Siapkan 1/4 kentang.
  4. Siapkan 1/4 wortel.
  5. Siapkan Kol (secukupnya).
  6. Siapkan Daun bawang seledri (secukupnya).
  7. Siapkan 1/2 bks ladaku sachet.
  8. Siapkan 4 siung bawang putih (dihaluskan).
  9. Siapkan 3 siung bawang merah (digoreng).
  10. Siapkan 3 buah tomat (saya pake yg kecil).
  11. Siapkan 1 sdm garam.
  12. Siapkan 1 sdm kaldu bubuk rasa ayam.

Di bulan ramadhan ini, kadang bingung cari menu buka yang pas dan ga ngebosenin. sebenernya suami ga pilih-pilih, cuma kasian aja kalo menu nya gitu gitu doank,,,. jadi aku punya ide buat bikin sop yang segar tapi tetap sehat dengan sayur mayur. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat. Menu makanan berkuah memang paling pas dinikmati ketika cuaca dingin.

Langkah-langkah Membuat Sayur sop baso sosis favorit 😊

  1. Kupas kulit kentang dan wortelnya, cuci kemudian potong dadu. Lalu masukan ke dalam air yg sudah mendidih..
  2. Haluskan bawang putih lalu masukan dalam kuah sop, setelah mendidih masukan bakso dan sosis yg sudah dibelah 4 (jangan sampe putus). Tunggu hingga mengembang. Setelah bakso dan sosis matang masukan daun bawang seledri yg sudah di potong potong..
  3. Bila sudah mendidih masukan kol sebentar.
  4. Terakhir masukan bawang merah yg sudah digoreng tadi lalu masukan ladaku. Bila sudah mendidih angkat lalu sajikan..

Seperti Sup Baso Sosis yang kali ini saya buat. Hidangannya mudah dan pastinya akan disukai oleh putra putri An. Sayur sop adalah salah satu jenis hidangan yang begitu kaya akan jenis sayuran. Dengan kuah bening, sayur sop akan sangat segar disantap setelah seharian berpuasa. Jika tidak ingin menyantapnya dengan nasi putih, anda bisa menambahkan kentang dan makaroni ke dalam resep.