Sayur Sop Baso Jamur Simpel. BAHAN Bakso sapi Kentang Wortel Kacang buncis Sayur kol BAHAN BUMBU Bawang goreng Bawang merah Bawang putih Mrica bubuk Daun sledri Daun bawang Tomat Garam. Simple banget masak sop bakso ikan dan jamur. Asalamualaikum bunda kali ini saya akan memberitahu cara membuat sayur sop sederhana.

Sayur Sop Baso Jamur Simpel Sop manten adalah makanan berkuah asal Solo yang sering dijumpai saat resepsi pernikahan. Masukan kapri jamur kuping dan jamur putih masak sebentar saja lalu matikan apinya. Tara,,,benar sekali sayur sop tak kasih bakso. sebenarnya menu sayur sop itu udah biasa kan sista, tapi ini yang bikin spesial adalah bakso Ternyata rasanya g kalah nikmat ama sayur sop yang pakai gading lo sista, suami aja sampe nambah-nambah. Kamu bisa membuat Sayur Sop Baso Jamur Simpel dengan menggunakan 19 bahan dan 8 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sayur Sop Baso Jamur Simpel yang lezat.

Bahan Pembuatan Sayur Sop Baso Jamur Simpel

  1. Siapkan 9 buah baso.
  2. Siapkan 5 buah jamur champignon (bebas jamurnya mau jenis apa aja).
  3. Siapkan 2 buah sosis.
  4. Siapkan 1 buah wortel (besar).
  5. Siapkan 4 buah kentang (kecil).
  6. Siapkan 1 buah jagung manis.
  7. Siapkan 1 ikat sawi hijau.
  8. Siapkan 2 batang buncis (sisa di kulkas).
  9. Siapkan 2 batang seledri.
  10. Siapkan 2 buah daun salam.
  11. Siapkan 2 batang bawang daun.
  12. Siapkan 5 siung bawang merah.
  13. Siapkan 3 siung bawang putih.
  14. Siapkan 1/2 bawang bombay.
  15. Siapkan secukupnya Garam.
  16. Siapkan secukupnya Gula.
  17. Siapkan secukupnya Kaldu sapi non msg.
  18. Siapkan secukupnya Bubuk lada putih.
  19. Siapkan 5 buah cabai merah (optional).

Baiklah, mari silahkan diintip resepnya Sayur sop sosis bakso ini bisa menjadi referensi untuk anda ketika ingin menyajikan hidangan Cara Memasak Sayur Sop/Sup Bakso Sosis. Langkah pertama yaitu tumis bawang putih, bawang Setelah itu, tambahkan wortel dan masak hingga layu. Tambahkan juga tomat, jamur, sosis, pala. Resep Jamur Kancing - Jamur kancing merupakan salah satu bahan masakan yang bisa dibuat berbagai jenis makanan.

Cara Memasak Sayur Sop Baso Jamur Simpel

  1. Potong dadu kentang dan wortel. Potong sosis, jamur dan basonya sesuai selera..
  2. Parut jagung manis pisahkan dengan batangnya. Potong sawi hijau dan buncis sesuai selera panjangnya..
  3. Iris bawang merah, bawang putih dan bawang bombay. Kemudian tumis bersama hingga harum..
  4. Iris bawang daun dan cabai merah..
  5. Panaskan air kemudian masukkan garam dan kaldu sapi secukupnya, lalu masukkan bumbu yang sudah ditumis. Aduk rata..
  6. Lalu masukkan cabai dan bawang daun yang sudah dipotong. Kemudian masukkan daun salam..
  7. Setelah itu masukkan sosis dan baso terlebih dahulu, kemudian jamur, kentang dan jagung bersamaan. Tunggu hingga mulai matang (empuk kentangnya)..
  8. Lalu masukkan buncis, daun sawi dan seledri di akhir (agar tetap segar). Tambahkan bubuk lada putih secukupnya. Aduk rata. Sayur sop baso jamur siap dihidangkan..

Tidak hanya dijadikan bahan pelengkap, jenis jamur ini juga bisa menjadi bahan utama. Selain mudah ditemukan, bahan masakan ini harganya tidak terlalu mahal. Sayur sop merupakan salah satu hidangan berkuah yang sangat nikmat dijadikan salah satu menu pendamping nasi. Kuah Sayur Sop ini cenderung bening karena hanya menggunakan air biasa sebagai campurannya. Selain rasanya yang nikmat, sayur ini juga kaya akan gizi.