SOP IGA SAPI Segar. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Keluarga kami termasuk anak anak pun sangat menyukai resep masakan ini, terutama yang segar dan mempunyai banyak kaldu karena rasanya lebih enak dan lezat. Sop iga kata orang Jawa atau biasa di kenal daging asam oleh orang Melayu Sintang atau juga oleh orang sebagian bisa di bilang ini pindang tulang iga.

SOP IGA SAPI Segar Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya. Itulah informasi singkat mengenai resep sop iga sapi kuah bening spesial yang gurih dan segar. Selain resepnya mudah, Anda juga akan mendapatkan. Sobat bisa membuat SOP IGA SAPI Segar dengan menggunakan 21 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak SOP IGA SAPI Segar yang yummi.

Bahan Pembuatan SOP IGA SAPI Segar

  1. Siapkan 1 kg iga sapi.
  2. Siapkan 4 bh kentang.
  3. Siapkan 3 bh wortel.
  4. Siapkan Daun bawang.
  5. Siapkan Bumbu halus:.
  6. Siapkan 3 siung bawang merah.
  7. Siapkan 4 siung bawang putih.
  8. Siapkan 1 ruas jahe.
  9. Siapkan Bumbu iris:.
  10. Siapkan 3 siung bawang merah.
  11. Siapkan 2 siung bawang putih (geprek cacah).
  12. Siapkan Bumbu lain:.
  13. Siapkan Gula.
  14. Siapkan Garam.
  15. Siapkan Merica.
  16. Siapkan Royco sapi.
  17. Siapkan Taburan:.
  18. Siapkan Bawang goreng.
  19. Siapkan Seledri.
  20. Siapkan Sambal :.
  21. Siapkan Cabe rawit haluskan bisa tambah kecap.

Resep Sop Iga Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak Kuah Mantap Segar. Sop iga betawi biasanya pakai santan dan ini sop iga sapi campur daging sapi komplit kuah bening sajian sedap yang lezat dan mantap biasanya sop iga khas Bandung kuahnya bening. Berikut ini ada ulasan resep sop iga sapi dan cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin dirumah. Kira-kira seperti apa ya langkah-langkahnya, lalu apa ajah Rasanya akan mirip sup pada umumnya dan lebih ringan, tetapi tetap sedap dan segar karena tambahan tomat.

Langkah Membuat SOP IGA SAPI Segar

  1. Rebus iga sapi selama 7 menit,lalu matikan api tutup panci selama 30menit,rebus lagi selama 10menit.Atau bisa direbus dgn presto...
  2. Kupas wortel,potong2 bentuk bunga lalu Rebus wortel selama 5menit,lalu matikan api,tutup 10menitan,tiriskan lalu beri air dingin agar warna wortel ttp cantik..
  3. Kupas kentang,potong2 agak besar lalu rebus/digoreng,sisihkan.
  4. Tumis bumbu halus sampai harum,masukkan bumbu iris,aduk sampai harum lalu masukkan ke dalam air rebusan iga,tambahkan gula pasir, garam,merica dan royco sapi (selera).tes rasa.
  5. Siapkan mangkok,tata wortel dan kentang lalu siram dengan kuah sop iganya,taburi dengan bawang goreng dan sledri.selesai😊.

Langkah Mengolah Sop Iga Sapi Yang Segar dan Empuk: Cuci bersih iga sapi, didihkan air, masukkan iga sapi lalu rebus sebentar saja. Selanjutnya tumis bumbu halus hingga tercium aroma wangi dan matang. Sop Iga Sapi merupakan salah satu olahan kuliner yang memiliki cita rasa yang sangat enak. Resep Sop Iga Sapi Segar. instagram.com/maminya_qeela. Resep olahan daging sapi ini, cocok disantap saat hujan tiba.