Sop brenabon iga sapi. Sampai sekarang ini, sop iga sapi masih banyak diminati oleh berbagai kalangan. Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga. Bagian ini termasuk ke dalam delapan bagian tubuh sapi yang bisa kita.

Sop brenabon iga sapi Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Jd rebus iga sampai empuk ya mom. Sop iga sapi memang seger dan mempunyai rasa yang enak banget. Bunda bisa memasak Sop brenabon iga sapi dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sop brenabon iga sapi yang enak.

Bahan Pembuatan Sop brenabon iga sapi

  1. Siapkan 1/2 kg Iga sapi.
  2. Siapkan 100 gr Kacang merah.
  3. Siapkan 4 biji Kentang.
  4. Siapkan 5 siung bawang merah.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1 biji pala.
  7. Siapkan 1 ruas kayu manis.
  8. Siapkan 1 sdt merica.
  9. Siapkan secukupnya Gula dan garam.

Kalau anda tidak menggunakan panci presto, cukup dengan masak iga hingga empuk dengan api takaran kecil saja dengan ditambahkan bumbu yang telah ditumis sebelumnya. Cuci bersih iga sapi, potong-potong iga sapi sesuai selera. Masukan iga sapi kedalam air yang sudah mendidih, Rebus Iga kurang Jika Anda mempunyai Usaha Kuliner Resep Sop Iga Plus Bakso Sapi sangat cocok untuk menjadi andalan pada menu spesial Anda. Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat.

Cara Membuat Sop brenabon iga sapi

  1. Rendam kacang merah semalam.
  2. Rebus iga sapi bersama dengan kacang merah dan kayu manis dengan api yang sedang hingga kacang merah merekah.
  3. Ulek bawang merah bawang putih beserta bumbu lainnya kemudian tumis.
  4. Masukkan tumisan bumbu didalam kuah sop kacang merah dan biarkan mendidih sebentar.
  5. Taburi bawang putih goreng dan bawang merah goreng dan sajikan.

Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Iga adalah bagian daging sapi yang berasal dari daging di sekitar tulang iga. Bagian tubuh ini bisa dikreasikan menjadi bermacam-macam hidangan istimewa. Kali ini kita akan membagikan Resep Sop Iga Sapi sedap banget yang rasanya segar dan menggugah. Berikut ini ada ulasan resep sop iga sapi dan cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin dirumah.