Sayur sop brokoli bakso. Selamat siang teman teman Hari ini aku share resep sayur sop, Sayur nya nggak macem macem sih cuma brokoli, wortel sama bakso aja. Masak Bakso Lucu dan Sayur Sop Mini Cantik BAHAN Bakso sapi Kentang Wortel Kacang buncis Sayur kol BAHAN BUMBU Bawang goreng Bawang merah Bawang putih Mrica bubuk Daun sledri Daun bawang Tomat Garam.

Sayur sop brokoli bakso Sayur sop sosis bakso ini bisa menjadi referensi untuk anda ketika ingin menyajikan hidangan berkuah di meja makan. Sajian nikmat seperti soto, sup atau bakso biasanya sering kali hadir sebagai menu untuk menemani makan siang dan makan. Irisan bakso sapi yang berlimpah dijamin bisa membuat sop sayur biasa jadi lebih menggiurkan. Sobat bisa membuat Sayur sop brokoli bakso dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sayur sop brokoli bakso yang lezat.

Bahan Pembuatan Sayur sop brokoli bakso

  1. Siapkan 10 bakso (di belah jadi 2).
  2. Siapkan 2 kembang kulbis.
  3. Siapkan 1 bongol brokoli (ukuran sedang).
  4. Siapkan 2 kentang.
  5. Siapkan 2 wortel.
  6. Siapkan 1 batang daun bawang (iris).
  7. Siapkan 2 batang seledri (iris).
  8. Siapkan Bumbu halus.
  9. Siapkan 4 bawang putih.
  10. Siapkan 3 bawang merah.
  11. Siapkan 1/2 sdt Ladaku.
  12. Siapkan secukupnya Garam.
  13. Siapkan Penyedap rasa secukupnya (royko).
  14. Siapkan secukupnya Gula.
  15. Siapkan Minyak goreng.
  16. Siapkan secukupnya Air.

Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk. Resep sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagi obat lho. Kandungan gizi dan vitamin dalam sayur sup ini juga cukup Kentang, brokoli, tomat, daun seledri dan sayuran lainnya secukupnya kalau suka sesuai kebutuhan.

Langkah Membuat Sayur sop brokoli bakso

  1. Panaskan minyak Tumis bumbu halus sampai bumbu harum.
  2. Rebus air masukan bumbu tumis penyedap rasa Royko,garam gula jika air sudah mendidih masukan bakso dan kentang, wortel, brokoli, kembang kulbis hingga setengah matang.
  3. Kemudian tambahkan irisan daun bawang dan irisan seledri sampai daun bawang dan seledri layu dan semua bahan sudah matang Koreksi rasa.
  4. Sayur sop bakso brokoli siap disajikan.

Fimela.com, Jakarta Memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, masakan sehat seperti sop sayur bisa mencegah kita dari risiko flu. Sayur sop yang hangat juga bisa membantu kita meredakan flu dengan terus menutrisi tubuh dengan baik. Tumis brokoli campur wortel serta bakso sapi memang sehat dan enak sangat cocok buat keluarga khususnya buat buah hati tercinta. Yuk kita simak saja resep beserta cara membuat tumis sayur brokoli dengan campuran wortel dan bakso sapi. Beriku ini bahan dan cara pembuatannya.