Sayur sop bakso makaroni. Siapkan bahan bahan seperti berikut ini :. Brokoli secukup nya yang sudah d rendam dengan air panas dan taburan garam biar higienis ,. Resep sup makaroni ditampilkan dalam tekstur masakan mudah dan sederhana sebagai penambah sajian di meja makan yag sering disajikan pula di berbagai.

Sayur sop bakso makaroni Cara Memasak Sayur Sop Bakso Sederhana - Di saat musim hujan yang memiliki hawa cukup dingin ini, memang paling enak adalah mengkonsumsi makanan yang hangat ya. Salah satu sajian hangat yang sering dimasak ketika cuaca dingin adalah sayur sop. Macaroni schotel merupakan salah satu kudapan gurih dari campuran makaroni, susu, telur, daging ayam, dan taburan keju. Sobat bisa membuat Sayur sop bakso makaroni dengan menggunakan 11 bahan dan 8 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sayur sop bakso makaroni yang yummi.

Bahan Pembuatan Sayur sop bakso makaroni

  1. Siapkan 1/2 makaroni.
  2. Siapkan 5 buah bakso sapi.
  3. Siapkan 1 siung bawang putih.
  4. Siapkan 2 siung bawang merah.
  5. Siapkan 1 buah wortel.
  6. Siapkan 1 buah kentang.
  7. Siapkan Daun bawang/seledri.
  8. Siapkan Garam.
  9. Siapkan Gula pasir.
  10. Siapkan Lada bubuk.
  11. Siapkan Kaldu jamur.

Sayur sop sosis bakso ini bisa menjadi referensi untuk anda ketika ingin menyajikan hidangan berkuah di meja makan. Namun yang membedakan pada sop bakso yang kami sajikan kali ini yaitu rasanya. Dimana rasa dari sayur ini pastinya akan lebih enak dibandingkan dengan sayur sop yang lainnya. Simak resep Cara Membuat Sayur Sop Ayam Bakso, dilengkapi foto dan video agar jelas.

Langkah Membuat Sayur sop bakso makaroni

  1. Iris tipis bawang putih dan bawang merah.
  2. Cuci sampai bersih wortel, kentang, bakso, daun bawang/seledri..
  3. Rendam makaroni di mangkok dengan air panas lalu diamkan sampai sedikit mengembang. Setelah mengembang lalu tiriskan..
  4. Siapkan wajan dengan minyak panas lalu tumis bawang putih dan bawang merah smaai harum dan layu..
  5. Setelah bawang layu, masukkan potongan wortel dan kentang. Tumis dan aduk² sampai cukup matang..
  6. Tambahkan air secukupnya ke dalam tumisan tadi, tunggu hingga airnya mendidih..
  7. Setelah mendidih, masukkan bakso sapi. Aduk² pelan. Tunggu sampai airnya mendidih lalu terkahir masukkan makaroni dan juga daun bawang/seledri. Tambahkan sedikit garam, gula pasir, lada bubuk dan kaldu jamur. Aduk² kembali sampai rata. Masak pakai api kecil. Jangan lupa koreksi rasanya ya moms..
  8. Setelah matang siap di eksekusi ^^.

Resep pasti benar anti gagal, karena sudah dicoba. Resep cara membuat sayur sop ayam bakso, merupakan lauk yang populer di Indonesia. Selain enak, juga murah, serta resepnya simpel atau mudah. Sayur sop merupakan salah satu hidangan berkuah yang sangat nikmat dijadikan salah satu menu pendamping nasi. Kuah Sayur Sop ini cenderung bening karena hanya menggunakan air biasa sebagai campurannya.