Sop sayur dan bakso simple. Sayur Sop bakso simple Sayur Sop adalah sayur yang suka ibut masakan sewaktu masih tinggal bersamanya,dan itu menjadi memorial buatku,menjadi makanan tervaforit dirumah,karna berulang ulang dalam kurun waktu sebulan namun tak membuat bosan,apa lg anak-anakku masih kecil jadi menunya pas untuk anak-anak. Lihat juga resep Sayur Sop, Sayur Sop Baso enak lainnya! Lihat juga resep Sayur Sop Simple (Bumbu Kuah Bakso 🤭) enak lainnya!

Sop sayur dan bakso simple Yuk coba bikin sop sayur dan bakso simple ini. Berbahan dasar bakso dicampur wortel dan kentang bisa juga ditambah tomat.. Salah satu bahan yang cocok untuk campuran sop, yaitu bakso. Bunda bisa memasak Sop sayur dan bakso simple dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop sayur dan bakso simple yang enak.

Bahan Pembuatan Sop sayur dan bakso simple

  1. Siapkan 2 buah wortel sedang.
  2. Siapkan 5 buah bakso (bisa ayam, sapi, ikan. Kali ini saya pake sapi).
  3. Siapkan 2 buah jagung kecil.
  4. Siapkan 1 gelas air.
  5. Siapkan Bumbu uleg.
  6. Siapkan 5 buah bawang merah.
  7. Siapkan 3 buah bawang putih.
  8. Siapkan Tambahan.
  9. Siapkan 1 sdt lada bubuk (sesuai selera).
  10. Siapkan 1 sdt garam (secukupnya sesuai selera).
  11. Siapkan 1 sdm minyak goreng.
  12. Siapkan Royco/masako/penyedap rasa lainnya secukupnya sesuai selera.

Keberadaan bakso membuat rasa sop lebih beragam dan tidak membosankan. i. Bahan Membuat Sayur Sop Bakso Istimewa A. Setelah kentang, wortel, dan ayamnya empuk, masukkan tomat, daun sop, daun bawang, jamur , bakso dan soun. Resep masakan ini punya cita rasa segar, sehingga cocok dimakan pada saat makan siang dengan nasi putih panas dan juga aneka lauk pauk.

Cara Memasak Sop sayur dan bakso simple

  1. Siapkan bahan-bahan. Kupas dan cuci bersih..
  2. Rebus air hingga mendidih, estimasi 10 menit. Gunskan api sedang saja. Sambil merebus, kupas dan cuci bawang merah dan bawang putih lalu diuleg hingga halus. Kasih garam dikit juga boleh..
  3. Untuk sayuran dipotong jadi lingkaran. Tapi sesuai selera aja biasanya potong ala gimana.
  4. Setelah mendidih, masukan wortel. Tunggu hingga mendidih dan wortelnya terombang ambing kesana kemari, lalu masukan sayur2an yg lain dan bakso..
  5. Kemudian masukan uleg-an bawang tadi ke dalam panci bersama sayuran dan bakso tadi. Aduk sebentar lalu tambahkan garam, merica bubuk, penyedap rasa, dan minyak goreng. Aduk sebentar lalu tunggu sampai matang (pastikan sayuran tidak overcook apalagi undercook).
  6. Sop siap disajikan 🤗.

Bersama sambel kecap dan tempe goreng lebih oke. Tips: Selain bakso sapi, Anda juga dapat memakai bakso ayam atau pun bakso ikan ya, bisa tengiri, salmon, dll. Nah, referensinya ada pada resep dan bumbu kuah bakso ayam spesial yang murah dan mudah tapi lezat banget dan resep bakso ikan tenggiri. Yuk membuat sayur sop yang enak dan lezat untuk seluruh keluarga tercinta. Bumbu sayur sop sederhana dan simple, sehingga sayur sop merupakan sayur ringan dan menyehatkan.