Sop sayur dan ceker seger. Masak sop super simple dan mudah tapi enak lo say,. Di jamin seger, anak anak juga sukak😇😂,. Saya adalah ibu dari dua orang putri yang cantik Jelita yaitu Salsabila Naila Azizah dan.

Sop sayur dan ceker seger Tidak banyak berdaging, tapi sangat nikmat menyesap diantara tulang-tulangnya. Месяц бесплатно. Sayur sop merupakan salah satu masakan yang paling banyak digemari di seluruh tanah air. Sayur biasanya disantap sebagai menu tambahan temennya nasi dan lauk pauk. Sobat dapat memasak Sop sayur dan ceker seger dengan menggunakan 14 bahan dan 8 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop sayur dan ceker seger yang yummi.

Bahan Pembuatan Sop sayur dan ceker seger

  1. Siapkan 1/2 kg ceker ayam.
  2. Siapkan 1 bungkus makaroni.
  3. Siapkan 2 buah wortel.
  4. Siapkan 1/4 bagian sawi putih.
  5. Siapkan 1/4 bagian kubis.
  6. Siapkan 1 batang daun bawang.
  7. Siapkan 1 batang seledri.
  8. Siapkan Bumbu.
  9. Siapkan 2 bungkus bawang goreng.
  10. Siapkan 1 buah tomat.
  11. Siapkan 2 sdt garam.
  12. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  13. Siapkan 1/2 sdt merica.
  14. Siapkan 1 buah jeruk nipis.

Disajikan dengan cara di campur langsung dengan nasi atau juga sebagai menu terpisah yang di makan dengan cara di. Sayur ceker ini menggunakan bumbu sop ceker spesial sehingga citarasa nya tidak kalah enaknya dengan sayur sop ayam lainnya lho. Selain itu kandungan gizi yang ada di resep sayur sop ceker ayam ini juga banyak mengandung gizi dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Sayur Sop merupakan jenis kuliner yang banyak digemari karena sayur sop selain enak dan lezat, sayur sop banyak mengandung kadar gizi dan vitamin yang komplek karena terdiri dari berbagai jenis sayuran seperti wortel, tomat,kentang, kol dll.

Langkah Membuat Sop sayur dan ceker seger

  1. Bersihkan ceker ayam kemudian rendam di air jeruk nipis agar bau amis hilang.
  2. Rebus ceker sampai empuk sambil menyiapkan sayuran.
  3. Jika ceker sudah empuk bisa ditiriskan.
  4. Rebus sayuran kurleb 5 menit, kemudian masukkan garam, gula, kaldu jamur..
  5. Masukkan ceker yang sudah direbus.
  6. Masukkan tomat, daun bawang dan seledri.
  7. Matikan kompor, masukkan bawang goreng.
  8. Siap disajikan..

Sop ceker ayam ini salah satu hidangan yang memiliki banyak penggemar. Yuk simak resepnya di Dimana salah satu jenis masakan yang dihasilkan dari ceker ayam ini yaitu, sop atau sup ayam. Kuah yang gurih dan bahan-bahan yang sangat beragam. Sayur asem or sayur asam is an Indonesian vegetable soup. It is a popular Southeast Asian dish, consisting of vegetables in tamarind soup.