Sup Iga Kacang Merah. Sup kacang merah bisa jadi sajian menu makan malam yang hangat dan lezat. Sop iga merupakan termasuk masakan Favorit dikala berkumpul dengan keluarga yang patut anda coba, rasanya yang gurih dan lezat membuat hari Resep Nasi Jamur yang Lezat & Bernutrisi. Resep Cumi dengan Aneka Bumbu yang Krenyes Gurih.

Sup Iga Kacang Merah Sop iga merupakan termasuk masakan Favorit dikala berkumpul dengan keluarga yang patut anda coba, rasanya yang gurih dan lezat membuat hari Resep Nasi Jamur yang Lezat & Bernutrisi. Resep Cumi dengan Aneka Bumbu yang Krenyes Gurih. Resep sup iga kacang merah gurih dan. Sobat dapat memasak Sup Iga Kacang Merah dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sup Iga Kacang Merah yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Sup Iga Kacang Merah

  1. Siapkan 300 gram iga sapi (rebus sampai empuk).
  2. Siapkan 200 gram kacang merah (rebus sampai empuk).
  3. Siapkan iris Bumbu.
  4. Siapkan 4 siung bawang merah (iris).
  5. Siapkan 2 siung bawang putih (iris).
  6. Siapkan 2 buah cabe keriting (iris).
  7. Siapkan 3 helai daun bawang (iris).
  8. Siapkan 1 buah tomat (iris).
  9. Siapkan 2 lembar daun salam.
  10. Siapkan 2 cm lengkuas (geprek).
  11. Siapkan 2 sdm air asam jawa.
  12. Siapkan 1/2 sdt royko sapi.
  13. Siapkan 1/2 sdt terasi bakar.
  14. Siapkan 1/2 sdt garam.
  15. Siapkan 1 sdm gula merah.

Tuang tumisan ke dalam air rebusan iga. Masukkan wortel, daun bawang, tomat, cengkeh, garam, merica dan bubuk biji pala. Sup Kacang Merah pas banget jadi menu untuk hidangan sahur. Selain kacang merah, terdapat daging iga sapi, wortel serta berbagai rempah yang bisa memberi energi selama berpuasa sehari penuh.

Langkah-langkah Membuat Sup Iga Kacang Merah

  1. Rebus iga n kacang merah sampai empuk, sisihkan.
  2. Siapkan bumbu serba iris. Tumis bawang putih, merah sampai harum. Sisihkan.
  3. Didihkan 250 ml air n sisa air rebusan iga, masukkan bawang goreng, daun salam, iga, kacang merah, lengkuas, terasi, asam jawa. Lalu bumbui dg garam, Royco, gula. Tes rasa. Terakhir masukan tomat, cabe keriting n daun bawang. Angkat.
  4. Sup Iga Kacang Merah siap d sajikan.

Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini. Kasih menu masakan yang spesial buat keluarga di rumah pasti jadi keinginan para Bunda di rumah nih. Biar keluarga makin lahap dan betah mak. Salah satu sayur sup yang wajib Anda coba masak di rumah, yaitu Sup Iga Kacang Merah.