Sop iga sapi kacang merah mantap😋. Supkacangmerah#supkacangmerah#supkacangmerahigasapi#sup kacabg merah iga sapi# sup brenebon# supbrenebon Resep kali ini adalah sup kacang merah iga sapi. Langkah pertama untuk cara membuat sop iga sapi kacang merah silahkan anda presto iga dalam air hingga matang. Jika sudah silahkan anda saring air bekasa rebusan tadi kemudian ukur Terkahir masukan kacang merah kemudian disusul dengan wortel dan masak sembari diaduk hingga matang.

Sop iga sapi kacang merah mantap😋 Rebus iga dgn kayu manis dan cengkeh smp empuk angkat iga dr air rebusan, biarkan air rebusan tetap dipanci lalu sisihkan. Daging Iga Sapi adalah bagian daging sapi yang berasal dari daging di sekitar tulang iga atau tulang. Kacang merah mengandung protein nabati yang mana bagus untuk kesehatan ya guys. Anda dapat membuat Sop iga sapi kacang merah mantap😋 dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sop iga sapi kacang merah mantap😋 yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Sop iga sapi kacang merah mantap😋

  1. Siapkan 1 kg iga sapi.
  2. Siapkan 1/4 kacang merah.
  3. Siapkan 2 wortel.
  4. Siapkan 2 lembar daun bawang.
  5. Siapkan 5 bawang merah.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih.
  7. Siapkan 1 biji pala.
  8. Siapkan secukupnya Lada bubuk.
  9. Siapkan secukupnya Garam/kaldu bubuk.

Menu ini cocok untuk menu buka puasa yaa. Episode masak kali ini yzmalicious sharing cara membuat Sop Kacang Merah yang dipadu dengan Iga Sapi, Tetelan & tulang lunak. Resep Sop Iga Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak Kuah Mantap Segar. Sop iga betawi biasanya pakai santan dan ini sop iga sapi campur daging sapi komplit kuah bening sajian sedap yang lezat dan mantap biasanya sop iga khas Bandung kuahnya bening.

Cara Membuat Sop iga sapi kacang merah mantap😋

  1. Iga sapi rebus sebentar lalu buang airnya cuci.
  2. Haluskan bumbu lalu tumis dan masukkan iga sapi.
  3. Setelah setengah matang masukkan kacang merah.
  4. Setelah empuk masukkan wortel dan terakhir daun bawang.

Saat hujan turun dan udara menjadi sangat dingin, menyantap makanan yang berkuah nan hangat memang obat yang paling mujarab Setelah itu, haluskan bumbu II (bawang merah dan bawang putih) kemudian tumis hingga harum. Bila sudah, masukkan wortel dan kentang ke dalam. Sampai sekarang ini, sop iga sapi masih banyak diminati oleh berbagai kalangan. Peminatnya sendiri sangat bervariasi, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa menyukainya. Makanan ini juga biasanya saat populer di saat hari raya Idul Adha, karena masyarakat banyak yang mengolah daging.