Sop Sayur Bakso. The ingredients: cauliflower,mustard greens,white radish,some carrot,meat ball. seasoning: Red onion,garlic,lemongrass. Masakan kali ini buat yg simpel,mudah, dan sehat aja mak. Buat yg lg gak tau mau masak apa,,masak sop sayur ini bisa jd salah satu.

Sop Sayur Bakso Langkah awal tumis bumbu halus hingga tercium aroma wangi. Sayur sop merupakan salah satu hidangan berkuah yang sangat nikmat dijadikan salah satu menu pendamping nasi. Penjabaran dari Resep Sayur Sop Bakso. Anda bisa membuat Sop Sayur Bakso dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop Sayur Bakso yang enak.

Bahan Pembuatan Sop Sayur Bakso

  1. Siapkan 2 Buah wortel.
  2. Siapkan 2 Buah kentang (untuk sop kadang saya gunakan ukuran kecil).
  3. Siapkan 1 Batang seledri.
  4. Siapkan 1 Batang daun bawang.
  5. Siapkan 1 pcs bihun naga.
  6. Siapkan 5 bakso.
  7. Siapkan 3 Bawang merah.
  8. Siapkan 2 Bawang putih.
  9. Siapkan Lada.
  10. Siapkan Penyedap masakan (saya pakai royco).
  11. Siapkan 1 sachet bumbu racik sop.

Bagi orang indonesia sayur sop sudah tidak begitu asing lagi. Ini dikarenakan sajian yang satu ini kerap dijadikan hidangan sehari-hari. Resep sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagi obat lho. Potong dan belah bakso sesuai selera.

Cara Membuat Sop Sayur Bakso

  1. Siapan bumbu dasarnya bawang merah & bawang putih (kadang saya haluskan kadang saya iris).
  2. Bihun atau soun diseduh air panas dalam mangkuk (sebentar saja ya tergantung tekstur bihunnya).
  3. Siapkan wajan dengan sedikit minyak untuk menumis bumbu halusnya.
  4. Setelah bumbunya sudah harum ditumis tambahkan bakso, tumis sebentar lalu tambahkan air secukupnya.
  5. Lalu masukan wortel, kentang, daun bawang, daun seledri dan tambahkan penyedap rasa, lada dan bumbu racik sop (biasanya saya pakai sedikit saja tergantung banyak / tidaknya).
  6. Tunggu sampai kentang & wortelnya empuk, air mendidih lalu matikan..
  7. Sop bakso siap disajikan, bisa juga ditambah bawang goreng.

Tara,,,benar sekali sayur sop tak kasih bakso. sebenarnya menu sayur sop itu udah biasa kan sista, tapi Ternyata rasanya g kalah nikmat ama sayur sop yang pakai gading lo sista, suami aja sampe. Resep Sayur Sop Bakso - Masakan berkuah bening dengan cita rasa kuah yang segar dan gurih sudah tentu sangat sedap disantap panas-panas. Sayur asem or sayur asam is an Indonesian vegetable soup. It is a popular Southeast Asian dish, consisting of vegetables in tamarind soup. Common ingredients are peanuts, young jackfruit, young leaves and unpeeled seeds of melinjo, bilimbi, chayote, long beans.