Sayur Sop Baso Simple.

Sayur Sop Baso Simple Anda bisa memasak Sayur Sop Baso Simple dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sayur Sop Baso Simple yang enak.

Bahan Pembuatan Sayur Sop Baso Simple

  1. Siapkan 2 buah wortel.
  2. Siapkan 2 buah kentang.
  3. Siapkan 1 buah tomat.
  4. Siapkan 3 daun bawang.
  5. Siapkan 3 kacang buncis.
  6. Siapkan 2 daun seledri.
  7. Siapkan 1/4 kembang kol.
  8. Siapkan 10 buah bakso.
  9. Siapkan 1 ruas jahe.
  10. Siapkan 1 sdt gula (optional).
  11. Siapkan 1 sdt garam.
  12. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  13. Siapkan 1/2 sdt royco rasa ayam.

Langkah-langkah Membuat Sayur Sop Baso Simple

  1. Untuk lebih ringkas, bilang saja ke tukang sayur beli bahan sayur sop. Bahan tambahannya adalah 1 buah kentang, tomat, jahe, bawang putih, dan bumbu dasar dapur..
  2. Cuci semua bahan lalu potong sayuran yang telah tersedia. Potong sesuai selera kalian. Kalau saya, sayuran dipotong menjadi ukuran yang menurut saya sedang seperti pada gambar, karena kalau terlalu besar sayurannya jadi sedikit dan kalau terlalu kecil jadi tidak terasa di mulut. Setelah semua dipotong, geprek jahe dan bawang putih..
  3. Siapkan panci dan masukkan air setengah dari panci kalian. Tunggu hingga mendidih, kemudian masukkan jahe dan bawang putih yang telah digeprek dan tunggu sekitar 1 menit dengan api maksimal..
  4. Masukkan kentang dan wortel yang telah dipotong dan tunggu sekitar 5 menit di dengan api maksimal..
  5. Masukkan bahan yang tersisa dan bumbu ke dalam masakkan, tunggu sekitar 5 menit..
  6. Note : Gula saya masukkan sebagai bumbu optional karena rasa manis dan gurih sebenarnya juga sudah terhasilkan dari sayuran terutama apabila sayurannya masih fresh. Kalau kalian biasa pakai royco dan ternyata asinnya belum terlalu berasa, lebih baik menambahkan royconya daripada garamnya, karena sifatnya sama. Secara overall menurut saya 1 sdt garam dan 1/2 sdt royco tanpa gula sudah cukup, tinggal lada bubuk saja yang bisa disesuaikan untuk mendapatkan rasa pedas sesuai selera kalian..
  7. Tunggu beberapa saat hingga rada dingin sebelum menutup panci, atau bisa juga segera dihidangkan untuk menemani nasi hangat, apalagi kalau sama kerupuk, tambah josss. ^^.