Soup Buntut ala Hotel Borobudur.

Soup Buntut ala Hotel Borobudur Kamu dapat membuat Soup Buntut ala Hotel Borobudur dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Soup Buntut ala Hotel Borobudur yang sedap.

Bahan Pembuatan Soup Buntut ala Hotel Borobudur

  1. Siapkan 1/2 kg buntut sapi.
  2. Siapkan 4 siung Bawang putih.
  3. Siapkan 20 bj merica.
  4. Siapkan 2 iris pala.
  5. Siapkan 3 bj cengkeh.
  6. Siapkan 3 bj besar bawang merah rajang.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih rajang.
  8. Siapkan 2 tangkai seledri.
  9. Siapkan 3 tangkai daun bawang.
  10. Siapkan 1 buah tomat belah 4.
  11. Siapkan 1/4 sdt gula pasir.

Langkah Membuat Soup Buntut ala Hotel Borobudur

  1. Jangan di cuci dl buntutnya utk.mendapatkan kuah buntut yg jernih dan sedep, rebus air sampe mendidih masukkan buntut rebus sampe agak mendidih trus angkat..
  2. Cuci bersih buntut dg air dingin dr kran, cuci bersih dan beri air dingin secukupnya untuk merebus buntut agar pori2 buntut kebuka dan kaldunya keluar, dg api kecil tunggu sampe mendidih.
  3. Sebelum itu kita haluskan bawang putih dg merica, setelah halus tumis dg minyak secukupnya setelah agak coklat muda warnanya kita beri air 2 gelas didihkan sampe mendidih dan tuang dg disaring ke dalam kuah buntut yg sdh mendidih (kalo gak mau kuah bening silahkan masukkan tanpa disaring).
  4. Beri irisan pala, cengkeh dan daun bawang juga seledri yg sdh disimpulkan,jangan dirajang seledrinya tambahkan garam, masako sapi ato penyedap lainnya tergantung selera,kalo sy sdh ada masako/royco sy tdak pernah menambahkan vitsin didalamnya. Angkat seledri yg sdh layu,buang dan lanjutkan merebus kembali sampe empuk.
  5. Goreng bawang merah bawang putih rajangan sampe kecoklatan,remas2 dan masukkan ke dlm kuah kaldu buntut, dan beri irisan tomat dan gula pasir,tes rasa..