Sop sayur sederhana dan sehat. putih Minyak untuk menumis Garam Gula Lada. Cara Membuat Sayur Sop Lezat, Sederhana dan Sehat (Tanpa Mahal). Masak hingga kentang empuk lalu masukkan kol, tomat, daun bawang, bakso dan makaroni.

Sop sayur sederhana dan sehat Bumbu sayur sop sederhana dan simple, sehingga sayur sop merupakan sayur ringan dan menyehatkan. Padahal sayur memiliki banyak gizi, vitamin, dan serat tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh. Mungkin karena menu sayur bisa dibilang kurang Sehat dapat diraih, hemat pun tak terelakkan. Sobat dapat memasak Sop sayur sederhana dan sehat dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sop sayur sederhana dan sehat yang yummi.

Bahan Pembuatan Sop sayur sederhana dan sehat

  1. Siapkan 2 umbi wortel kecil.
  2. Siapkan 2 kentang ukuran sedang.
  3. Siapkan 10 Buncis segar.
  4. Siapkan 1/4 potong Sayur kol 1/4 potong dari ukuran kecil.
  5. Siapkan secukupnya Daun bawang dan daun seledri.
  6. Siapkan 1 siung bawang putih ukuran sedang.
  7. Siapkan 3 siung bawang merah kecil.
  8. Siapkan secukupnya Bakso sapi.
  9. Siapkan secukupnya Garam.
  10. Siapkan 1 sendok makan minyak goreng/margarin untuk menumis.
  11. Siapkan 1 buah tomat segar.

Beragam resep ini sangat cocok bagi kamu ibu muda yang ingin. Resep Praktis Sayur Sop Lezat Sederhana Dan Sehat Tanpa Mahal. Resep Sup Tahu Putih Sehat Dan Bergizi. Resep sayur sop atau sup adalah resep yang sering di cari dan digunakan dalam memasak sehari-hari, karena cara membuat sup cukup sederhana dan Selain kaya akan berbagai jenis sayuran, sayur sop semakin sehat lagi untuk dikonsumsi karena tidak menggunakan santan dalam resepnya.

Langkah Membuat Sop sayur sederhana dan sehat

  1. Siapkan semua sayuran. Bersihkan dan cuci bersih, kemudian potong potong kecil sesuai selera.
  2. Rebus air secukupnya dalam panci sampai mendidih. Potong potong baksoo sesuai selera, kemudian masukkan kedalam panci yang berisi air mendidih dan masak hingga bakso agak semua terapung, lebih kurang 3 menit. Iris bawang merah dan bawang putih..
  3. Panaskan 1 sendok minyak goreng/margarin. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Kemudian masukkan kedalam rebusan bakso dalam panci..
  4. Masukkan kentang terlebih dahulu dan rebus lebih kurang 1 menit, kemudian masukkan wortel, buncis dan kol yang sudang di potong potong. Rebus lebih kurang 3 menit. Tambahkan garam secukupnya..
  5. Masukkan daun bawang, seledri dan tomat yang sudah di potong potong, aduk aduk sampai merata dan matikan kompor. Sayuran tidak terlalu matang, masih segar dan sehat. Segera sajikan selagi hangat. Nikmatya...

Simak resep salad buah dan sayur sehat dengan bahan sederhana berikut ini! Supaya bisa mengonsumsi buah dan sayur secara praktis,kamu bisa mencoba salad. Salad adalah kudapan yang terdiri dari buah atau sayur, salad sangat baik dikonsumsi karena memiliki kandungan yang baik. Resep sayur sop yang pertama adalah sayur sop sosis bumbu iris. Caranya sangat mudah dan siapapun bisa membuat resep ini dengan mudah Langkah langkah membuat sayur sop sosis bumbu iris: - Langkah pertama siapkan semua bahan diatas - Setelah itu, cuci bersih sayuran dan potong.