Sayur sop ayam leezzaat. Resep Sup Ayam, Ikuti video masak cara membuat sup ayam nya step by step ya. Resep sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagi obat lho. Kandungan gizi dan vitamin dalam sayur sup ini juga cukup banyak sehingga berguna sekali buat kesehatan tubuh sehari hari, terutama saat kita diserang flu.

Sayur sop ayam leezzaat Resep sop ayam spesial lezat lengkap dengan cara membuat masakan sayur sup komplit. Sayur sop baik untuk menu makan maupun langsung di makan. Selain nikmat dan lezat, sayur sop juga mengandung banyak nutrisi karena di dalamnya tak terdapat sayur-sayuran. Sobat bisa membuat Sayur sop ayam leezzaat dengan menggunakan 14 bahan dan 10 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sayur sop ayam leezzaat yang yummi.

Bahan Pembuatan Sayur sop ayam leezzaat

  1. Siapkan 100 gr ayam (+ tulang" sisaan bikin nugget semalem).
  2. Siapkan 5 helai kol.
  3. Siapkan 1/2 buah wortel.
  4. Siapkan 1 helai daun bawang.
  5. Siapkan 1/2 buah tomat.
  6. Siapkan Air 350ml (rebusan ayam dan secukupnya).
  7. Siapkan Kaldu ayam (secukupnya).
  8. Siapkan Lada (secukupnya).
  9. Siapkan #bahan yang dihaluskan#.
  10. Siapkan 2 siung bawang putih.
  11. Siapkan 2 siung bawang merah.
  12. Siapkan 1/2 buah kemiri.
  13. Siapkan Garam.
  14. Siapkan Sedikit minyak (utk menumis).

Sayuran yang sering disertakan dalam sop adalah kentang, wortel, kacang panjang, buncis, kol, daun bawang, seledri, dan lain sebagainya. Resep Sop Ayam - Sebuah makanan akan terasa nikmat apabila di racik dengan bumbu yang pas dan di masak dengan cara yang sempurna, begitu juga yang harus kita lakukan saat memasak sop ayam. Jadi biasanya masakan sop ayam ini sangat di sukai oleh anak-anak, bahkan sop ayam pun akan. Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah.

Langkah Membuat Sayur sop ayam leezzaat

  1. Siapkan bahan diatas.
  2. Pertama, cuci bersih ayam lalu siapkan panci utk merebus (air secukupnya hingga ayam tertutupi air) rebus selama 20-25 menit agar daging mateng sempurna dan dimakan sisa tulang.
  3. Kedua, iris wortel,kol, daun bawang dan tomat.
  4. Ketiga, haluskan bawang merah,bawang putih,kemiri dan sedikit garam.
  5. Keempat, jika ayam dirasa sudah matang dan air sudah agak menyusut matikan..
  6. Kelima, siapkan panci/wajan penggorengan, tambahan sedikit minyak utk menumis bumbu yg tadu dihaluskan. Tumis hingga harus dan agak kecoklatan (bkn gosong).
  7. Keenam, masukan air rebusan ayam tadi (perkiraan saja / secukupnya), masukan wortel dan ayam tunggu sampe mendidih dan wortel sudah berubah warna / mateng. Ditutup yah biar cepet mateng.
  8. Ketujuh, masukan kol,daun bawang serta tomat dan tambahan kaldu ayam, tutup dan tunggu 5 menit..
  9. Kedelapan, buka dan tes rasa kurang asin atau keasinan (bisa ditambahkan air rebusan ayam lagi).
  10. Kesembilan, jika dirasa sudah pas maka sajikan dalam mangkok, dan sop ayam siap dinikmati 😍.

Sebenarnya sop malah termasuk panganan yang paling mudah disiapkan. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Bisa dibilang, sayur sop ayam adalah menu yang paling sering tersaji di meja makan rumah. Cara membuatnya sangat simpel dan bahan-bahannya bisa disesuaikan dengan isi kulkas yang ada.