Sop Sayur Bening. Resep sop yang satu ini walau tidak ada tambahan bakso maupun ayam nya rasa nya tetap enak.resep sop ini dari blog nya bunda. Resep sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagi obat lho. Sekilas mungkin kelihatannya kuah resep sop ayam bening ini kurang menarik.

Sop Sayur Bening Bumbu sayur sop sederhana namun Balita anda juga lebih sehat mengkonsumsi sayur sop dengan kuah bening ini dari pada menu. #sop #sayursop #sopkembangkol bahan: wortel,kmbang kol,kol,kentang,daun bawang,seledri. SUWEGER RESEP SAYUR BENING DAN SAMBAL KEMIRI Resep sayur sop bening dan cara membuatnya yang rasanya gurih. Bunda dapat membuat Sop Sayur Bening dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sop Sayur Bening yang yummi.

Bahan Pembuatan Sop Sayur Bening

  1. Siapkan 1 bh bunga kol ukuran kecil siangi kecil².
  2. Siapkan 6 bh buncis siangi potong dua dan belah dua.
  3. Siapkan 1/2 bh wortel ukuran kecil potong bulat tipis.
  4. Siapkan 3 lbr daun kol (kubis) potong kecil.
  5. Siapkan bawang goreng untuk taburan.
  6. Siapkan secukupnya garam dan gula.
  7. Siapkan Bumbu halus:.
  8. Siapkan 1 siung bawang putih.
  9. Siapkan 2 siung bawang merah.

Selain itu juga kamu bisa bikin sendiri dirumah dengan mudah. Dengan kuah bening, sayur sop akan sangat segar disantap setelah seharian berpuasa. Jika tidak ingin menyantapnya dengan nasi putih, anda bisa menambahkan kentang dan makaroni ke dalam. Sayur sop adalah hidangan yang sangat kaya akan sayuran.

Cara Membuat Sop Sayur Bening

  1. Cuci bersih semua sayuran, tapi jangan dicampur ya..
  2. Didihkan air dengan api besar, setelah mendidih masukkan bumbu halus biarkan sebentar agar bumbu matang..
  3. Lalu masukkan wortel terlebih dahulu setelah setengah matang masukkan kol (kubis) terus bunga kol dan buncis..
  4. Aduk rata, tambahkan gula dan garam koreksi rasa..
  5. Setelah rasanya pas matikan api dan sajikan..
  6. Tips: memasak sayuran jangan sampai terlalu matang yaa agar vitaminnya gak hilang. Diusahakan juga pakai api besar untuk menjaga warna sayuran tetap hijau dan tidak lebam..

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sayur Sop Daging Ayam Bening yang Sederhana. Masukkan air, bawang merah, temu kunci, gula pasir, dan garam dalam panci, masak hingga mendidih. Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah. Sebenarnya sop malah termasuk Berikut ini kita akan mempelajari beragam cara membuat sop, mulai dari sop bening yang paling. RESEP SAYUR SOP SEDERHANAHidangan sayuran dengan kuah bening dan bergizi yang sangat segar untuk dinikmati.