SOP IGA sehat ala #eatingclean. Joni w.h Chanel yaa Like comend and subscribe. Haaaai semua kali ini aku mau kasih tau resep sop iga sapi ala restoran yg super enak seger, gurih. Assalamualaikum. slamat pagi sedulur. pada pagi hari yg cerah ini. chef a.

SOP IGA sehat ala #eatingclean Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Perpaduan kandungan gizi dan bumbu rempah rempah yang digunakan di resep iga ini tidak hanya. The description of Resep Sop Iga Sapi Bening Bumbu Spesial. Anda dapat memasak SOP IGA sehat ala #eatingclean dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak SOP IGA sehat ala #eatingclean yang sedap.

Bahan Pembuatan SOP IGA sehat ala #eatingclean

  1. Siapkan 500 gram Iga.
  2. Siapkan Daun bawang.
  3. Siapkan Kol.
  4. Siapkan Tomat.
  5. Siapkan Bumbu.
  6. Siapkan 6 siun bawang putih iris.
  7. Siapkan 2 siung bawang merah iris.
  8. Siapkan Pala seukuran kecil.
  9. Siapkan Jahe 1 ruas dikeprek.
  10. Siapkan 3 butir Kapulaga.
  11. Siapkan 2 buah Cengkeh.
  12. Siapkan 1 sdt Lada halus.
  13. Siapkan 2 sdt Garam himalaya.
  14. Siapkan 2 sdt Kaldu jamur.
  15. Siapkan Daun jeruk 2 lembar iris2.
  16. Siapkan 1 sdm Olive oil.

Paling enak menyantap masakan berkuah hangat dengan bumbu spesial bening yang kaya akan rempah, cara membuat sop tulang iga sapi kuah bening berkaldu ini acap kali menjadi pilihan. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Di bawah ini kami paparkan resep cara membuat sop ayam ala Pak Min.

Langkah Membuat SOP IGA sehat ala #eatingclean

  1. Rebus daging iga sebentar lalu buang semua airnya. Gunanya untuk membuang semua kotoran2 yang menempel pad adaging..
  2. Ganti air lalu rebus lagi hingga empuk..
  3. Tumis semua bumbu diatas hingga harum menggunakan olive oil..
  4. Lalu masukan daging iga dan sisa air rebusannya hingga mendidih kembali.
  5. Masukan kol, tomat dan daun bawang. Lalu angkat. Jangan terlalu lama spy kol daun bawang dan tomat tdk tll layu dan agak segar. Nikmati dengan taburan bawang goreng.

Gunakan ayam kampung, bukan ayam potong untuk mendapatkan rasa kaldu. There are no reviews for Rawon Iga & Sop Iga, Indonesia yet. Get quick answers from Rawon Iga & Sop Iga staff and past visitors. Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers page. Yuk, ketahui beberapa resep sop sayur yang sehat dan bisa menghangatkan tubuh Anda.