Sop iga kacang merah #BikinRamadanBerkesan. Sementara menunggu iga empuk,goreng bawang putih,bawang merah,dan kemiri kemudian haluskan dengan sedikit garam. Setelah iga empuk, boleh ditambahkan air lagi. Masukkan bumbu halus beserta irisan daun.

Sop iga kacang merah #BikinRamadanBerkesan Resep sop iga yang pertama bisa anda buat tanpa campuran MSG sehingga aman dikonsumsi oleh anak anak. Buatlah kuah sop terlebih dahulu dengan cara merebus iga sapi sebentar saja. Jika anda ingin resep sop iga yang beda dengan lainnya, anda bisa memasukkan kacang merah didalamnya. Sobat dapat memasak Sop iga kacang merah #BikinRamadanBerkesan dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sop iga kacang merah #BikinRamadanBerkesan yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Sop iga kacang merah #BikinRamadanBerkesan

  1. Siapkan 1/2 kg Iga sapi.
  2. Siapkan 1/4 kg Kacang merah (rendam semalam).
  3. Siapkan 2 ruas jari Jahe.
  4. Siapkan 2 batang Daun bawang (iris tipis).
  5. Siapkan Bumbu Halus :.
  6. Siapkan 4 siung Bawang Merah.
  7. Siapkan 8 siung Bawang Putih.
  8. Siapkan Secukupnya Garam.
  9. Siapkan Secukupnya Lada putih bubuk.
  10. Siapkan Secukupnya Ketumbar bubuk.

Home » Resep Daging » Resep Membuat Sop Iga Sapi Kacang Merah Sedap Nikmat. Jadi, buat anda para ibu-ibu yang doyan memasak, kali ini anda bisa jikan sop iga sapi kacang merah untuk keluarga anda di rumah. Membuat sop iga kacang merah ternyata simpel. ID - Hawa sejuk di sore hari selepas hujan paling enak menyantap makanan berkuah dan gurih seperti sop iga kacang merah.

Langkah Membuat Sop iga kacang merah #BikinRamadanBerkesan

  1. Cuci bersih iga, lalu rebus bersama dengan jahe yang sudah di geprek kurang lebih 30 menit s/d 1 jam agar daging iga empuk.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, garam, lada bubuk dan ketumbar lalu tumis sampai harum.
  3. Setelah iga empuk, masukan bumbu halus yang sudah di tumis.
  4. Masukan kacang merah yg sudah di rendam semalaman.
  5. Koreksi rasa, bila kurang gurih bisa tambah penyedap yaa.
  6. Jika di rasa sudah pas, matikan kompor dan masukan bawang daun.
  7. Sop iga siap di hidangkan :) (tambah bawang goreng bisa juga biar lebih enak).

Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Nggak perlu beli di rumah makan Tumis bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay hingga harum. Kemudian masukkan jahe & lengkuas, tumis sebentar kembali. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Cuci bersih lalu potong potong sesuai selera untuk hiasan saat dihidangkan nanti.