Sup iga kacang merah by indah suwarni. Sup Kacang Merah⁣ —⁣ Sup Kacang Merah pas banget jadi menu untuk hidangan sahur nanti. Selain kacang merah, terdapat daging iga sapi, wortel serta berbagai rempah yang bisa memberi energi selama berpuasa sehari. Bagaimana Cara Membuat Sup Iga Campur Kacang Merah? - Sop iga merupakan termasuk masakan Favorit dikala buka puasa yang patut anda coba, rasanya yang gurih dan lezat membuat anda akan lebih bernafsu makan.

Sup iga kacang merah  by indah suwarni Biar keluarga makin lahap dan betah mak. Resep sup kacang merah yang kami sajikan berikut ini bisa menjadi pilihan sayur untuk menu sahur anda. Kacang merah kaya akan kandungan Resep ini diadaptasi dari masakan sup khas Belanda yaitu Brennebon. Anda dapat membuat Sup iga kacang merah by indah suwarni dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sup iga kacang merah by indah suwarni yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Sup iga kacang merah by indah suwarni

  1. Siapkan 1/2 kg iga sapi.
  2. Siapkan 1 biji wortel.
  3. Siapkan 1 biji jagung manis.
  4. Siapkan 2 genggam kacang merah.
  5. Siapkan k.
  6. Siapkan bumbu.
  7. Siapkan garam.
  8. Siapkan lada bubuk.
  9. Siapkan jahe bubuk/ jahe keprek.
  10. Siapkan royco secukupnya.
  11. Siapkan sedikit gula.

Yang membedakan dengan sup kacang merah khas Belanda, terletak pada tingkat. Sop iga merupakan termasuk masakan Favorit dikala berkumpul dengan keluarga yang patut anda coba, rasanya yang gurih dan lezat membuat hari hari anda dengan keluarga terasa istimewah. Sup kacang merah, disajikan hangat pasti lebih nikmat. Mari kita segera buat di rumah.

Cara Membuat Sup iga kacang merah by indah suwarni

  1. Rebus bntr iga angkat cuci bersih.
  2. Masak air secukupnya smpai mndidih masukan iga sapi kacang merah wortel dan jagung.
  3. Masak sampai 10 menit matikan api tutup panci diamkn kurng lbh 30 menit...
  4. Masak lg sup iga nya masukn bumbu tabur nya masak kurang lbh 10 menitan koreksi rasa.
  5. Sup iga siap untuk di nikmati.

Tumis bawang putih, bawang merah, jahe, dan cengkeh sampai harum. Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari. Anda bisa memasak kacang merah sebagai sayur, sop, atau sebagai hidangan pencuci mulut. Bahkan saat ini Anda bisa menemukan kacang merah dalam jenis makanan dan minuman apa pun, mulai dari roti, es krim. Pesona Tempat Wisata Banyuwangi yang Indah dan Terpopuler.