Sayur sop tahu, telur, baso🤤. Sajian khas Surabaya ini memadukan telur dadar dengan tahu yang digoreng. Disajikan dengan irisan lontong dan tauge yang disiram saus kacang lezat. Sayur sop adalah salah satu jenis hidangan yang begitu kaya akan jenis sayuran.

Sayur sop tahu, telur, baso🤤 Cara Memasak Sayur Sop Tahu Putih: Siapkan bahan. Haluskan bawang putih dan bawang merah. Description: sop baso tahu from sedapdansehat.blogspot.com. Sobat dapat membuat Sayur sop tahu, telur, baso🤤 dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sayur sop tahu, telur, baso🤤 yang lezat.

Bahan Pembuatan Sayur sop tahu, telur, baso🤤

  1. Siapkan Bahan bahan :.
  2. Siapkan 1 buah kentang potong².
  3. Siapkan 3 buah wortel potong².
  4. Siapkan Daun bawang.
  5. Siapkan 5 butir bakso potong² sesuai selera.
  6. Siapkan 10 butir telur puyuh yg sdh di rebus.
  7. Siapkan 3 potong tahu kotak, potong dadu.
  8. Siapkan Bumbu halus :.
  9. Siapkan 3 butir bawang putih.
  10. Siapkan 5 butir Bawang merah.
  11. Siapkan 1 sendok Lada utuh.
  12. Siapkan Jahe secukupnya geprek.
  13. Siapkan Cengkeh, kayu manis, biji pala, bunga lawang secukupnya (biji pala di haluskan).
  14. Siapkan Bahan pelengkap :.
  15. Siapkan Cabe sambal.
  16. Siapkan Jeruk limau.
  17. Siapkan Bawang goreng.

Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Selain memang mudah dibuat, rasanya nggak pernah negebosanin. Tuangkan pada sop - Taruh lagi panci diatas api, biarkan mendidih, masukkan kol, telur puyuh, daun bawang, seledri dan Tomat. Mau tahu resep Sop Sayur Baso?

Cara Memasak Sayur sop tahu, telur, baso🤤

  1. Cara membuat : halus kan bawang merah, bawang putih, biji pala, dan lada. Setelah halus tambahkan cengkeh, kayu manis, dan bunga lawang (pekak). Lalu tumis sampai harum.
  2. Setelah bumbu matang. Siapkan panci masukan 1 liter air biarkan mendidih, setelah mendidih masukan bakso, wortel dan kentang yg sdh di potong², lalu masukan bumbu yg sdh di tumis, tambahkan gula, garam, dan penyedap lalu koreksi rasa. Setelah sayur cukup matang masukan telur puyuh, dan tahu nya. Biarkan mendidih dan matang..
  3. Setelah matang, langkah terakhir masukan irisan daun bawang masak sebentar lalu taburi bawang goreng. Dan jadi deh.. biar seger dan pedes kalau saya pakai perasan jeruk limau di mangkuk dan tambahin sambal goreng buatan sendiri (cabai jablay, bawang merah, bawang putih, gula garam penyedap). Pasti mantapp rasanya hangat, asem, pedess👌🤤🤤🤤.
  4. Selamat mencoba.. simple bgt kok😁👍.

Sajian resep Sop Sayur Baso tidak menyita waktu dan bahan-bahannya juga sangat mudah didapat di pasar dan supermarket. Resep Cah Buncis Telur, Menu Makan Siang Bergizi untuk Hari Ini. Sayur sop bukan hanya makanan untuk anak-anak saja akan tetapi cocok untuk dimakan oleh semua orang bahkan banyak orang yang sangat menyukai dan gemar Nah Anda juga bisa menambahkan daging sapi pada sayur sop ini karena rasanya tentu akan semakin nikmat seperti resep soto daging. Makanan komplit yang mudah dibuat untuk pemula! Sayur sop merupakan resep sayuran paling sehat saat ini.