Sayur sop rumahan mudah dan enak. Lihat juga resep Sayur Sop, Sayur Sop Baso enak lainnya! Resep Membuat Sayur Sop Rumahan Enak - Olahan masakan yang sangat mengingatkan kita akan kehangatan rumah salah satunya adalah sayur sop, karena sayur sop biasa dibuatkan Ibu saat masih kecil, pasti anda mengingatnya kan, selain itu banyaknya kandungan vitamin dan mudahnya membuat olahan sayur sop ini yang menjadikan anda perlu mencoba membuat sajian lezat ini. Lihat juga resep Sayur sop simpel enak lainnya! f.

Sayur sop rumahan mudah dan enak Bisa ditambah dengan bumbu sayur bayam santan, kuah bening, wortel ataupun tahu dan jagung sesuai dengan stok yang ada di rumah. Bahkan dengan makanan rumahan, keharmonisan antar keluarga bisa terjalin makin baik. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba berbagai resep masakan untuk dimasak di dapur Anda sendiri, kami akan berbagi resep masakan rumahan yang mudah dan enak. Sobat dapat membuat Sayur sop rumahan mudah dan enak dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sayur sop rumahan mudah dan enak yang enak.

Bahan Pembuatan Sayur sop rumahan mudah dan enak

  1. Siapkan 1 batang wortel.
  2. Siapkan 1 bh kentang.
  3. Siapkan 7 bh buncis.
  4. Siapkan secukupnya Kol.
  5. Siapkan 1 bh jagung manis serut.
  6. Siapkan 4 siung bawang putih.
  7. Siapkan 2 siung bawang merah.
  8. Siapkan 1 sdt lada.
  9. Siapkan secukupnya Garam.
  10. Siapkan secukupnya Gula.
  11. Siapkan 1 sdt rocyo ayam.
  12. Siapkan secukupnya Daun bawang.

Seperti tahu, tempe, ayam, jamur, sosis, bakso, dan lain-lain. Nggak perlu bingung, karena beragam resep sayur kentang ini sangat praktis dan mudah dibuat. Tunggu apalagi, yuk segera buat sayur kentang yang istimewa, enak, lezat, dan mudah. Resepkoki.co adalah situs kumpulan resep masakan rumahan mudah dan praktis.

Cara Membuat Sayur sop rumahan mudah dan enak

  1. Cuci bersih semua bahan, sayuran dipotong2 sesuai selera.. haluskan bamer, baput, lada dan garam. Sambil menghaluskan bumbu rebus air sekitar 5 gelas.
  2. Tumis sebentas bumbu yg sudah dihaluskan.. masukan kedalam air rebusan, masuka wortel, kentang, jagung serut terlebih dahulu, jika sudah agak empuk baru masukan buncis dan kol.. koreksi rasa, masukan royco dan gula. Aduk2 sebentar.
  3. Jika rasa sudah pas, matikan api.. masukan daun bawang😊 bisa juga ditambah daun seledri. Sesuai selera aja yaa bun☺️.

Selain itu, disini juga terdapat banyak tips dapur, tutorial & tips memasak, info kesehatan, dan banyak lagi. Resep Koki dibuat juga bertujuan untuk membantu ibu-ibu yang terkadang suka bingung akan memasak apa buat keluarganya :) Info lengkap dapat Anda baca disini. Sayur Sop Ayam Rumahan yang Enak. Untuk anda yang sudah biasa membuat masakan berkuah, pastinya bukan suatu masalah berarti lagi jika hanya membuat sayur sup. Karena memang bumbu dan bahan yang dipakai disini cukup mudah dan gampang untuk didapatkan di sekitar kita.