Sup iga sapi + kacang merah sederhana tp enak. Supkacangmerah#supkacangmerah#supkacangmerahigasapi#sup kacabg merah iga sapi# sup brenebon# supbrenebon Resep kali ini adalah sup kacang merah iga sapi. Terkahir masukan kacang merah kemudian disusul dengan wortel dan masak sembari diaduk hingga matang. Demikian yang dapat kami share pada pertemuan kali ini mengenai Resep Sop Iga Sapi Kacang Merah.

Cara Membuat Iga Bakar: Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan melumuri daging dan tulang iga dengan menggunakan air jeruk. Sayur atau sup selalu nikmat jika disantap sebagai teman nasi, salah satunya sup kacang merah daging sapi. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan. Kamu dapat memasak Sup iga sapi + kacang merah sederhana tp enak dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sup iga sapi + kacang merah sederhana tp enak yang enak.

Bahan Pembuatan Sup iga sapi + kacang merah sederhana tp enak

  1. Siapkan Iga sapi boleh ditambah daging sapi dipotong dadu.
  2. Siapkan kacang merah (suka2 bunda).
  3. Siapkan bawang putih disesuaikan dgn iga sapinya dan airnya.
  4. Siapkan secukupnya pala.
  5. Siapkan margarin buat menumis.(bkn minyak ya bun..biar rasanya lebih enak).
  6. Siapkan secukupnya garam + royco.
  7. Siapkan secukupnya merica.

Kasih menu masakan yang spesial buat keluarga di rumah pasti jadi keinginan para Bunda di rumah nih. Biar keluarga makin lahap dan betah mak. Bumbui sup iga dengan bawang merah atau bawang bombay yang diiris kasar dan ditumis Daging Iga Sapi adalah bagian daging sapi yang berasal dari daging di sekitar tulang iga atau tulang rusuk. Seperti irisan wortel, kentang, tomat ataupun kacang merah.

Cara Memasak Sup iga sapi + kacang merah sederhana tp enak

  1. Masak iga sapi sampai setengah matang...lalu masukkan kacang merah.
  2. Sambil menunggu iga dan kacang merah masak tumbuk bawang putih, merica dan pala.
  3. Tumis bawang putih, merica dan pala yg telah halus dgn memakai margarin sampai harum.
  4. Setelah iga sapi dan kacang merah sdh agak masak masukkan bumbu halus yg td ke dalam panci..lalu tunggu sampai daging iga dan kacang merah lunak..
  5. Boleh di tambahkan daun bawang ke dalam masakan atau bisa jg di sajikan setelah sup iga sapi dan kacang merahnya masak ke dlm mangkuk serta di taburi bawang merah yg sdh di goreng.
  6. Sup iga sapi dan kacang merah siap dihidangkan.

Ini membuat sup iga makin enak. Sup konro tadi adalah masakan sup khas nya beberapa orang bugis serta Makasar. Komposisi Bahan bumbu Sop Iga Enak. Kacang merah punya rasa manis yang menyehatkan. Gak heran kalau kacang merah sering dijadikan bahan utama Berikut IDN Times kasih beberapa rekomendasi resep sup kacang merah yang enak banget dan bergizi, baik untuk kesehatan tubuhmu.